HET Tabung Gas 3 Kg di Pinrang Rp15.500, Pangkalan Hj Masniati Klaim Menjual Rp17.000

26 February 2021 15:02
HET Tabung Gas 3 Kg di Pinrang Rp15.500, Pangkalan Hj Masniati Klaim Menjual Rp17.000
Pangkalan tabung 3 kg Hj Masniati di Jalan Kesehatan, Kelurahan Penrang, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. (Adam Patonangi/Trans89.com)
.

PINRANG,TRANS89.COM – Gas elpiji atau Liquified Petroleum Gas (LPG) 3 kilogram (kg) hakikatnya diperuntukkan bagi rakyat tidak mampu kecil dengan harga yang disubsidi pemerintah.

Namun kenyataannya di lapangan, ada beberapa pangkalan di duga menjual tabung gas 3 kg subsidi di atas harga eceran tertinggi (HET) Rp15.500 berdasarkan surat keputusan (SK) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) nomor 6 tahun 2015 oleh agen terlihat di plang nama berwarna hijau yang menyatakan mereka adalah pangkalan dan menuliskan HET di papan nama tersebut.

Salah satu masyarakat yang tak mau disebutkan namanya di Jalan Kesehatan, Kelurahan Penrang, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), saat di temui awak media menyampaikan pangkalan milik Hj Masniati menjual tabung gas 3 kg seharga Rp20.000 di atas harga yang sudah di tentukan oleh agen PT Hasnan Hafid Mandiri.

“Pak, kami sering membeli tabung gas subsidi 3 kg seharga Rp20.000 di pangkalan Hj Masniati, dan dia utamakan langgananya atau pengecernya. Kami sangat berharap supaya kita tidak membeli tabung gas yang mahal,” harapnya

Hj Masniati melalui suaminya Saharuddin saat di temui di kediamanya membantah kalau dia menjual tabung elpiji 3 kg seharga Rp20.000.

“Saya tidak pernah menjual seharga Rp20.000. Saya menjual hanya Rp17.000 saja, dan yang saya kasih hanya penjual kue dan penjual bakso,” kata Saharuddin, Kamis(25/2/2020).

Sementara Wakil Ketua Sekertaris Lembaga Kepedulian Pemerhati Masyarakat (LKPM) Kabupaten Pinrang, Sahrul menegaskan apabila betul ada oknum pangkalan yang nakal kami melaporkannya.

“Kami tak segan segan melaporkannya ke pihak berwajib agar ijin pangkalanya di cabut oleh agenya,” terangnya. (Adam/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya