Gubernur Sulawesi Barat Lantik Bupati-Wakil Bupati Hasil Pilkada 2020

26 February 2021 17:57
Gubernur Sulawesi Barat Lantik Bupati-Wakil Bupati Hasil Pilkada 2020
Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar mengambil sumpah jabatan serta melantik kepala dan wakil kepala daerah terpilih hasil pilkada serentak tahun 2020 di wilayah Provinsi Sulbar di Rujabnya Jalan Abdul Malik Pattana Endeng, Kabupaten Mamuju. (Sarwo Kartika Roni/Trans89.com)
.

MAMUJU, TRANS89.COM – Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Ali Baal Masdar mengambil sumpah jabatan serta melantik kepala dan wakil kepala daerah terpilih hasil pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2020 di wilayah Provinsi Sulbar.

Dari empat kabupaten yang melaksanakan pilkada tahun 2020, Ali Baal Masdar melantik tiga pasang bupati dan wakil bupati yakni Bupati dan Wakil Bupati Mamuju, Mamuju Tengah (Mateng) dan Pasangkayu di rumah jabatan (Rujab) Gubernur Sulbar Jalan Abdul Malik Pattana Endeng, Kabupaten Mamuju, Jumat (26/2/2021).

Dalam pelantikan tersebut tetap menerpkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 dengan ketat, sementara jadwal pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan untuk bupati dan wakil bupati terpilih Kabupaten Majene direncanakan pada bulan Juni 2021 mendatang.

Bupati dan Wakil Bupati terpilih dilantik oleh Gubernur Sulbar, yakni Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Siti Sutinah Suhardi-Ado Mas’ud, Bupati dan Wakil Bupati Mateng Aras Tammauni-Muh Amin Jasa, Bupati dan Wakil Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa-Herny Agus berdasarkan SK Mendagri nomor 131.76-377, tanggal 24 Februari tahun 2021.

Gubernur Ali Baal Masdar ucapkan selamat kepada Bupati-Wakil Bupati Mamuju, Bupati-Wakil Bupati Mamuju Tengah dan Bupati-Wakil Bupati Pasangkayu yang terpilih pada pilkada serentak 2020.

“Kami apresiasi kepada KPU, Bawaslu, TNI dan Polri yang telah bekerja keras demi kelancaran dan mensukseskan pilkada serentak 2020,” ucap Ali.

Ia menyampaikan, selamat menjalankan tugas sebagai bupati dan wakil bupati, karena hal tersebut merupakan amanah dari masyarakat untuk memajukan daerah masing-masing.

“Diharapkan visi misi dapat dijalankan dalam pembangunan juga dapat mendukung apa yang menjadi perhatian dari Pememrintah Provinsi (Pemprov) Sulbar,” papar Ali.

Ali mengungkapkan, semua harus berperan dalam mencegah penyebaran Covid-19 serta bekerja dalam pemulihan pasca bencana alam Sulbar khususnya di Kabupaten Mamuju dan Majene.

“Jalin kerja sama antar Forkopimda dan stakeholder yang ada di daerah masing-masing, utamanya dengan pemprov demi kemajuan Provinsi Sulbar ke depan,” imbuhnya.

Hadir di giat tersebut, Anggota DPR RI Suhardi Duka, Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno, Ketua DPRD Sulbar Siti Suraidah Suhardi, Kajati Sulbar Jhony Manurung, Kasrem 142 Tatag Kolonel Inf Yusuf Sampetoding, Sekprov Sulbar Muh Idris, Kapolresta Mamuju Kombes Iskandar, Danlanal Mamuju Letkol Marinir La Ode Jimmy Herizal HR, serta tamu undangan lainnya. (Sarwo/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya