Komunitas Falun Gong Kota Surabaya Aksi Depan Konjen Cina, Ini Tuntutannya

25 February 2021 17:35
Komunitas Falun Gong Kota Surabaya Aksi Depan Konjen Cina, Ini Tuntutannya
Aksi Rutin Kamisan Komunitas Falun Gong/Falun Dafa Kota Surabaya depan gedung parkir Mayjen Sungkono seberang kantor Konjen RRC Jalan Mayjen Sungkono, Kota Surabaya, Jawa Timur. (Awin D/Trans89.com)
.

SURABAYA, TRANS89.COM – Aksi Rutin Kamisan Komunitas Falun Gong/Falun Dafa Kota Surabaya terkait penyampaian aspirasi dugaan penganiayaan yang tidak manusiawi terhadap pengikut Falun Gong di Negara Republik Rakyat Cina (RRC)/Republik Rakyat Tiongkok (RRT).

Aksi dipimpin Melianda Tantri di depan gedung parkir Mayjen Sungkono seberang kantor Konsulat Jenderal (Konjen) RRC Jalan Mayjen Sungkono, Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Kamis (25/2/2021).

Massa aksi membentangkan spanduk bertuliskan, Falun Dafa is good (Falun Dafa baik). Hentikan menganiaya Falun Gong. Falun Dafa baik, sejati dan sabar. PKT (Partai Komunis Tiongkok) membunuh hampir seratus juta orang, langit akan memusnahkannya. Selamatkan yang baik, akhiri penindasan, adili Jiang Zemin.

Komunitas Falun Gong/Falun Dafa Kota Surabaya memulai aksinya dengan senam perenggangan, kemudian meditasi berjajar di trotoar dan dalam aksinya mereka juga memasang foto-foto dugaan penyiksaan aktivis Falun Dafa di Cina dan foto-foto pengambilan organ tubuh.

Komunitas Falun Gong/Falun Dafa Kota Surabaya juga membagikan selebaran kepada masyarakat pengguna jalan bertuliskan, pertama, ‘menyerukan untuk menghentikan penyiksaan praktisi Falun Dafa (Falun Gong) di RRC yang dimulai tahun 1999 sampai sekarang dan pamflet tentang profil Falun Dafa/Falun Gong’.

Kedua, ‘Falun Dafa (Falun Gong) merupakan kultivasi (pengolahan) jiwa dan raga untuk meningkatkan kesehatan tubuh dan memperbaiki watak moralitas’.

Ketiga, ‘Kultivasi raga terdiri dari 5 perangkat gerakan untuk membangkitkan energi dalam tubuh, menyerap dan memperkuat energi alam semesta, kultivasi jiwa adalah perbaikan watak kearah sejati, baik, sabar mampu menahan penderitaan, menyingkirkan sifat sifat egois, meredam emosi, melepas katerikatan serta mencapai kondisi jiwa yang murni’.

Aksi kamisan tersebut merupakan aksi rutin yang dilakukan oleh Komunitas Falun Gong Kota Surabaya.

Dalam aksinya, komunitas Falun Gong Surabaya selalu menggelar dengan aksi damai serta tertib mengikuti peraturan yang ada, namun aksi tersebut seperti tidak mendapat perhatian, dikarenakan setiap kali kelompok tersebut aksi hanya beberapa orang saja dan terkesan seperti mancari perhatian dari perwakilan Konjen RRC di Kota Surabaya. (Awin/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya