Dinas Sosial Mamuju Mulai Salurkan Dana Santunan Bagi Korban Jiwa Akibat Gempa Bumi

25 February 2021 11:32
Dinas Sosial Mamuju Mulai Salurkan Dana Santunan Bagi Korban Jiwa Akibat Gempa Bumi
Pasca gempa bumi, Kadis Sosial Mamuju, Lutfi Muis mulai menyalurkan dana santunan tahap pertama melalui Bank Mandiri kepada ahli waris korban jiwa akibat gempa bumi sebanyak 95 orang yang teridentifikasi untuk di wilayah Kabupaten Mamuju. (Adhy Putra Siregar/Trans89.com)
.

MAMUJU, TRANS89.COM – Pasca gempa magnitudo 6,2 yang mengguncang Kabupaten Mamuju dan Majene, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), berdampak pada jatuhnya korban jiwa dan kerusakan bangunan serta puluhan ribu orang mengungsi .

Kini Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Mamuju mulai menyalurkan dana santunan tahap pertama melalui Bank Mandiri kepada ahli waris korban jiwa akibat gempa bumi sebanyak 95 orang yang teridentifikasi untuk di wilayah Kabupaten Mamuju.

Kepala Dinas (Kadis) Sosial Kabupaten Mamuju, Lutfi Muis mengatakan, penyaluran dana santunan korban jiwa akibat gempa bumi dilaksanakan secara bertahap.

“Penyaluran bantuan ini dilakukan sebanyak 15 orang ahli waris per hari berdasarkan petunjuk dari pihak Bank Mandiri dan pertimbangan menjalankan protokol kesehatan (prokes) Covid-19,” kata Lutfi di Mamuju, Rabu (24/2/2021).

Lutfi mengungkapkan, sesuai dengan penyampaian dan permintaan pihak Bank Mandiri yaitu sebanyak 15 orang ahli waris per hari, dimana tiap ahli waris menerima Rp15 juta.

“Hal ini guna menjalankan prokes, karena tidak menutup kemungkinan dalam 1 keluarga itu ada yang 3-4 orang yang meninggal dunia, tapi ahli waris 1 orang,” ungkapnya. (Adhy/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya