Aksi Spontanitas Karyawan PT Gunung Salak Sukabumi, Ini Tuntutannya

24 February 2021 02:37
Aksi Spontanitas Karyawan PT Gunung Salak Sukabumi, Ini Tuntutannya
Puluhan karyawan tergabung di GSBI aksi spontanitas dengan cara berdiam diri di area perusahaan PT GSS di Kampung Pasirdalem, Desa Babakanpari, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. (Asep DS/Trans89.com)
.

SUKABUMI, TRANS89.COM – Puluhan karyawan tergabung di Gabungan Serikat Buruh Indonesia (GSBI) aksi spontanitas dengan cara berdiam diri di area perusahaan PT Gunung Salak Sukabumi (GSS).

Aksi dipimpin Ketua GSBI PT GSS, Nanang berlangsung di area PT GSS Kampung Pasirdalem, Desa Babakanpari, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat (Jabar), Senin (22/2/2021).

Tuntutan aksi spontanitas para karyawan PT GSS, Nanang menginginkan 5 karyawan yang diantaranya 3 anggota serikat GSBI dan 2 warga sekitar yang kena pemutusan hubungan kerja (PHK) agar tetap dipekerjakan kembali.

“Apabila pihak perusahaan tidak mengabulkan tuntutan tersebut, kami dari DPC GSBI Kabupaten Sukabumi akan melakukan tindakan pengerahan massa seluruh anggota GSBI di Sukabumi,” ancan Nanang.

Aksi spontanitas karyawan PT GSS sebagian pulang dan sebagian tinggal untuk bermalam di areal PT Gunung Salak Sukabumi. (Asep/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya