Babinsa 1427 Pasangkayu Hadiri Rapat Evaluasi PPKM di Desa Batu Oge

23 February 2021 23:50
Babinsa 1427 Pasangkayu Hadiri Rapat Evaluasi PPKM di Desa Batu Oge
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Babinsa 1427 Pasangkayu Serma Hasbullah bersama Bhabinkamtibmas Briptu Suardi ikut menghadiri rapat evaluasi penjagaan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Desa Batu Oge.

Rapat evaluasi yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Batu Oge M Taqdir Arifin di dampingi Sekdes Japri, di Aula kantor Desa Batu Oge, Kecamatan Pedongga, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Selasa (23/02/2021).

Taqdir Arifin dalam rapat nya mengatakan, bahwa dengan didirikannya Posko PPKM di wilayah Batu Oge ini adalah instruksi bapak bupati dalam menekan penyebaran Covid-19 khususya di Kabupaten Pasangkayu.

“Saat ini Pemdes telah dengan menyediakan Posko dan menjalankan PPKM. Adapun pelaksanaan jadwal penjagaannya, kami sebelumnya sudah bersinergi dan berkerja sama dengan stakeholder di wilayah Desa Batu Oge, tenaga kesehatan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas,” sebut Taqdir.

Lebih lanjut Taqdir menegaskan, jika pembenahan jadwal posko penjagaan covid 19 agar ditinjau lagi. Aparat desa agar lebih tegas lagi kepada masyarakat yang tidak mengikuti jadwal yang sudah ditentukan.

“Saya berharap, kepada aparat desa untuk bisa lebih tegas sedikit dalam mengikuti jadwal penjagaan yang telah ditentukan,” tegas Taqdir.

Pada kesempatan yang sama, Babinsa Serma Hasbullah menambahkan, bahwa selain daripada itu, sebagaimana telah disepakati bersama, bahwa yang terjadwal pada penjagaan Posko supaya memberikan tindakan tegas kepada warga yang tidak mempunyai SKBS yang akan masuk ke desa Batu Oge.

“Setiap orang dari luar masuk ke Wilayah Batu Oge, harus bisa memperlihatkan SKBS. Kapan kita tidak tegas, yakinlah penyebaran Covid-19 khususya di Desa Batu Oge ini tidak bisa kita kendalikan,” ajak Babinsa. (Haris/Ndi).

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya