Polsek Duampanua Gelar Operasi Yustisi di Pasar Pekkabata Pinrang

22 February 2021 15:47
Polsek Duampanua Gelar Operasi Yustisi di Pasar Pekkabata Pinrang
Operasi yustisi dipimpin Kapolsek Duampanua, AKP Gazali beserta anggota dan di back up Unit Respect Satuan Sabhara Polres Pinrang di pasar Pekkabata, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. (Adam Patonangi/Trans89.com)
.

PINRANG, TRANS89.COM – Polsek Duampanua gelar operasi yustisi dalam rangka penegakkan disiplin protokol kesehatan (prokes) dalam rangka pencegahan dan penanganan penularan wabah penyakit virus corona di wilayah Kabupaten Pinrang khususnya Kecamatan Duampanua.

Operasi yustisi dipimpin Kapolsek Duampanua, AKP Gazali beserta anggota dan di back up Unit Respect Satuan Sabhara Polres Pinrang dipimpin Aipda Venny berlangsung di pasar Pekkabata, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (22/2/2021).

Kapolsek Gazali mengatakan, operasi yustisi ini dalam rangka penegakkan disiplin prokes alam pencegahan dan penanganan penularan wabah Covid-19 dengan cara memantau langsung para pedagang dan pengunjung pasar Pekkabata yang tidak menggunakan masker.

“Kami juga mengimbau para pedagang dan pengunjung pasar agar tetap mematuhi prokes dengan menerapkan 4M, yakni memakai masker mencuci tangan di air mengalir dengan sabun, menjaga jarak, serta menghindari tampat keramaian,” katanya.

Gazali mengungkapkan, operasi yustisi ini juga berdasarkan Peraturan Bupati (Perbup) Pinrang nomor 34 tahun 2020, tentang penerapan prokes dalam pencegahan dan penanganan penularan wabah Covid-19.

“Hasil dari operasi yustisi, warga yang mendapatkan teguran secara lisan karena tidak menggunakan masker saat beraktivitas sebanyak 7 orang,” ungkapnya. (Adam/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya