Pemkab Pasangkayu Menyusun RPJMD 2021-2026 Dengan Menggelar Forum Anak

22 February 2021 17:18
Pemkab Pasangkayu Menyusun RPJMD 2021-2026 Dengan Menggelar Forum Anak
Pemkab Pasangkayu menyusun RPJMD 2021-2026, untuk menyerap masukan dari berbagai pihak demi mengakomodir semua kepentingan dalam perencanaan pembangunan lima tahun kedepan dipimpin Plh Bupati, Firman yang dilaksanakan Bappeda Litbang Pasangkayu. (Dok. Dinas Kominfopers Pasangkayu)
.

PASANGKAYU, TRANS89COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasangkayu kini tengah menyusun rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) 2021-2026, untuk menyerap masukan dari berbagai pihak demi mengakomodir semua kepentingan dalam perencanaan pembangunan lima tahun kedepan.

Penyusunan RPJMD 2021-2026 dipimpin Pelaksanahrian (Plh) Bupati, Firman dan yang dibahas masukan dari forum anak yang dilaksanakan Bappeda Litbang Pasangkayu, Senin (22/2/2021).

“Masukan dari anak sangat penting dalam rangka merumuskan rencana pembangunan lima tahun kedepan yang berperspektif dan ramah anak. Seperti yang telah dilakukan tahun-tahun sebelumnya,” kata Firman dalam keterangan tertulisnya.

Menurut dia, forum anak merupakan wadah yang sangat penting bagi anak-anak Pasangkayu untuk menyampaikan buah pikirannya didalam perencanaan pembangunan.

“Hal ini agar anak memiliki ruang untuk berkreasi dan berinovasi,” tutur Firman yang juga Sekda Kabupaten Pasangkayu ini.

Firman menjelaskan, salah satu contoh pembangunan ramah anak yang telah dilakukan Pemkab Pasangkayu tahun sebelumnya.

“Seperti adanya dibangun play ground dan taman bermain anak di anjungan pantai Pasangkayu,” jelasnya.

Sementara pemerhati anak Indonesia, Muliadi Saleh sebagai pembicara di giat itu mengatakan, anak Pasangkayu harus tetap semangat berkreasi dan berinovasi dengan memiliki karakter kuat dan hebat sebagai generasi pelanjut.

“Makanya berikan masukan sebanyak-banyaknya dalam forum ini,” imbuhnya. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya