Pemberlakuan PPKM Pengendalian Covid-19 di Pasangkayu, Camat Danramil dan Kapolsek Rapat Bersama

22 February 2021 18:00
Pemberlakuan PPKM Pengendalian Covid-19 di Pasangkayu, Camat Danramil dan Kapolsek Rapat Bersama
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Sehubungan dengan adanya instruksi Bupati Pasangkayu bernomor 433.1/45/SET/GT.Covid-19 tentang pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), dalam penanganan penyebaran Corona Virus Disease 19 (Covid-19), pemerintah kecamatan Baras menggelar rapat bersama.

Rapat yang dipimpin langsung Camat Baras Rachman, dihadiri Danramil 1427-03 Bambaloka Kapten Inf Hasan dan Kapolsek Baras AKP Agung, serta para kepala desa se-Kecamatan, di Aula kantor Camat Baras, Kabupaten Pasangkayu, Senin (22/02/2021)

Dalam sambutannya Rachman mengatakan, rapat bersama ini dilakukan berdasarkan dengan adanya instruksi pak bupati tentang PPKM dalam bersama menangani penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pasangkayu ini.

“Saya kira, rapat ini juga sekaligus membahas program PPKM itu seperti apa. Dan yang terpenting sinergitas TNI dan Polri serta para kepala desa. Bagaimana kita bersama menjalankan PPKM ini dengan sukses,” kata Rachman.

Pada kesempatan yang sama, Kapten Inf Hasan meminta aparat pemerintah kecamatan agar segera menyiapkan keperluan Posko seperti alat pengukur suhu badan, tempat cuci tangan dan cairan disinfektan

“Kami dari pihak TNI siap bersinergi dengan pemerintah kecamatan guna mensukseskan program PPKM dalam rangka pencegahan penularan Covid19, khususya diwilayah Kecamatan Baras,” sebut Hasan.

Hal sedana juga diungkapkan Kapolsek Baras AKP Agung,  setiap orang melakukan kegiatan dengan mengumpulkan orang banyak wajib memperoleh ijin oleh ketua gugus tugas untuk mempercepat penanganan Covid-19 dan bertanggung jawab atas penerapan protokol kesehatan didaerah.

“Kelurahan dan desa wajib memperhatikan keperluan, seperti tetap menjalankan protokol kesehatan, undangan dibatasi paling banyak 100 orang, dilarang menggunakan hiburan yang dapat mengundang kerumunan, dan kegiatan dilakukan hanya siang hari sampai pukul 16.00 sore,” tutur Agung. (Haris/Ndi).

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya