Kerap Beraksi di Dalam Kota, Pelaku Curat Ditangkap Sat Reskrim Polres Pasangkayu

22 February 2021 16:28
Kerap Beraksi di Dalam Kota, Pelaku Curat Ditangkap Sat Reskrim Polres Pasangkayu
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Terpantau kerap melakukan aksi dalam kota, Satuan Reskrim Polres Pasangkayu dibackup Unit Reskrim Polsek kota berhasil menangkap pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat), Minggu Siang (21/2/2021).

Kasat Reskrim AKP Pandu Arief Setiawan saat ditemui menjelaskan, pelaku yang diketahui berinisial A (17), dan NNKL (16), keduanya beralamat di kampung tengah Kelurahan Pasangkayu kerap melakukan aksiĀ pencurian dengan memasuki rumah atau toko yang pemiliknya tidak ada ditempat.

“Modus pelaku, dengan mengamati target sejak pagi hari dan memasuki rumah atau toko pada waktu subuh hari kemudian mengambil barang tanpa sepengetahuan yang punya,” jelas Pandu.

Adapun hasil Introgasi kedua pelaku, lanjut Pandu, bahwa yang bersangkutan pernah melakukan Curat di beberapa tempat seperti, di Counter Handphone di Jalan Trans Sulawesi, Kios di Jalan Sultan Hasanuddin, Kios di Jalan Fatmawati, Kios disamping Polsek Pasangkayu, Kios disamping pasar lama dan Kios didepan anjungan Vovasanggayu.

“Pengakuan ke-dua pelaku sudah banyak Counter dan toko kios mereka bobol disaat pemiliknya tidur dan tidak ada ditempat,”

Saat ditangkap di rumah Kostnya, lebih lanjut Pandu, ditemukan barang bukti berupa 2 Unit HP Merk Oppo, 2 unit charger, 14 bungkus rokok merk Potenza Bold, Magnum Mild dan Sampoerna, 1 buah tabung gas elpiji kemasan 5,5 kg, 1 buah obeng plat dengan gagang warna cokelat,1 unit motor yamaha Mio J warna Merah hitam dgn Nopol DN 2964 JM yang diduga digunakan dalam menjalankan aksinya serta barang bukti lainnya.

“Untuk kedua pelaku kami masih lakukan pendalaman lebih lanjut dan akan dikembangkan untuk menunjukkan barang bukti lainya,” tutup Kasat Reskrim. (Jun/Ndi).

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya