Pemuda Lingkar Tambang Minta Humas PT STS Halmahera Timur Klarifikasi Dugaan Penerimaan Karyawan Secara Tertutup

21 February 2021 11:13
Pemuda Lingkar Tambang Minta Humas PT STS Halmahera Timur Klarifikasi Dugaan Penerimaan Karyawan Secara Tertutup
Diduga PT Sembaki Tambang Sentosa lakukan perekrutan karyawan baru secara tertutup, Pemuda Desa Pekaulang unjuk rasa di PT STS di Dusun Waisumo, Desa Baburino, Kecamatan Maba, Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara. (Arthur Gj/Trans89.com)
.

HALMAHERA TIMUR, TRANS89.COM – Diduga PT Sembaki Tambang Sentosa (STS) lakukan perekrutan karyawan baru secara tertutup, Pemuda Desa Pekaulang dipimpin Wawan dan Dahlan Merek unjuk rasa di PTSTS di Dusun Waisumo, Desa Baburino, Kecamatan Maba, Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Maluku Utara (Malut), Jumat (19/2/2021).

Orasi Wawan meminta kepada Humas PT STS agar mengklarifikasi isu yang beredar bahwa adanya perekrutan karyawan secara tertutup.

“Kami meminta kepada Humas PT STS agar dalam perekrutan karyawan baru mengutamakan terlebih dahulu masyarakat diseputaran Tambang yakni dua desa lingkar tambang diantaranya Desa Baburino dan Desa Pekaulang,” pinta Wawan.

Menurut dia, apabila kami mendapatkan karyawan non skil atau tidak memiliki keahliannya didalam tambang yang bukan dari masyarakat dari dua desa lingkar tambang, kami akan meminta kepada keperusahan agar karyawan tersebut dapat dikeluarkan.

“Kalau memang ada karyawan tidak memiliki skil, kami minta dikeluarkan dan digantikan dengan pekerja yang merupakan warga dari dua desa lingkar tambang,” tutur Wawan.

Tanggapan dari Humas PT STS, Basri Tiabo menyatakan, sampai saat ini kami PT STS belum melakukan perekrutan karyawan baru, dan PT STS masih dalam tahap pembangunan infrastruktur.

“Kami juga berharap kepada masyarakat agar tidak langsung menerima informasi hoaks yang belum ada kejelasannya,” ujar Basri.

Basri mengungkapkan, kedepannya apabila kami sudah melakukan perekrutan karyawan, pasti kami akan menyampaikan ke kecamatan dan desa lingkar tambang.

“Untuk perekrutan karyawan non skil, kami akan memaksimalkan masyarakat di dalam areal lingkar tambang,” ungkapnya. (Arthur/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya