Persiapan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pasangkayu Terpilih, Firman: Undangan Dibatasi Maksimal 100 Orang

20 February 2021 14:19
Persiapan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pasangkayu Terpilih, Firman: Undangan Dibatasi Maksimal 100 Orang
Plh Bupati Pasangkayu, Firman pimpin rapat pemantapan persiapan pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih hasil pilkada serentak tahun 2020 yang diagendakan pada pekan keempat bulan ini, berlangsung di kantor bupati Jalan Ir Soekarno, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat. (Dok. Dinas Kominfopers Pasangkayu)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Pelaksanaharian (Plh) Bupati Pasangkayu pimpin rapat pemantapan persiapan pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih hasil pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2020 yang diagendakan pada pekan keempat bulan ini.

Plh Bupati yang juga Sekda Kabupaten Pasangkayu, Firman membicarakan hal teknis terkait pelaksanaan pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih berlangsung di kantor bupati Jalan Ir Soekarno, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar).

“Seperti jumlah undang yang diperbolehkan, penyiapan jaringan internet dan layar monitor untuk pelantikan secara virtual (online), hingga masalah konsumsi dan pengaturan lahan parkir,” kata Firman dalam keterangan tertulisnya, Jumat (19/2/2021).

Menurut dia, tamu undangan pada pelantikan nanti dibatasi maksimal 100 orang, hal ini dalam rangka mematuhi protokol kesehatan (prokes).

“Hanya 25 orang diperbolehkan diruangan pelantikan dan 75 orang sisanya di ruangan lainnya yang telah disiapkan,” tutur Firman.

Ia menjelaskan, ada dua tempat, yakni ruang pola kantor bupati dan pelataran kantor bupati.

“Undangan untuk ruang pola tempat pelantikan maksimal 25 orang, dan dipelataran maksimal 75 orang. Undangan pelantikan hanya dari keluarga yang dilantik dan Forkopimda. Nanti ada id card bagi undangan,” jelas Firman.

Dirinya menyebutkan, panitia pelantikan melakukan pengaturan sedemikian rupa agar suasana pelantikan betul-betul mematuhi prokes.

“Terima kasih teman-teman panitia, mari kita berikan yang terbaik, agar pelantikan nanti berjalan sukses dan lancar,” sebut Firman.

Sementara Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi Persandian dan Statistik (Kominfopers) Pasangkayu, Suri Fitriah menambahkan, pihaknya juga bakal melakukan live streaming pelantikan via facebook (FB) milik Diskominfopers Pasangkayu.

“Hal ini supaya semua masyarakat bisa menyaksikan langsung pelantikan meski tidak hadir di tempat pelantikan,” imbuhnya. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya