LSM Infosos Bandar Lampung Aksi di Baharkam Polri, Ini Tuntutannya

21 February 2021 09:38
LSM Infosos Bandar Lampung Aksi di Baharkam Polri, Ini Tuntutannya
LSM Infosos Bandar Lampung unjuk rasa depan gedung Baharkam Mabes Polri Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. (Irvan Akmal/Trans89.com)
.

JAKARTA, TRANS89.COM – Sejumlah massa dari LSM Informasi Sosial (Infosos) Bandar Lampung dipimpin Ciput unjuk rasa depan gedung Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Mabes Polri Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (19/2/2021).

Massa aksi membawa spanduk bertuliskan, usut tuntas kasus pemalsuan ijazah Eva Cawalkot Bandar Lampung. Kami butuh pemimpin yang memiliki integritas usut tuntas pemalsuan ijazah Eva. Calon kepala daerah yang menggunakan ijazah palsu bisa di kenakan pidana.

Aksi tersebut dalam rangka mendesak Polri mengusut tuntas dugaan ijazah palsu yang selama ini diduga dipakai oleh calon walikota Bandar Lampung terpilih, Eva Dwiana.

Orasi Ciput mengatakan, kami datang dari jauh, dimana ada calon walikota Bandar Lampung yang sedang bermain dengan hukum.

“Calon walikota Bandar Lampung diduga memalsukan ijazahnya, siapa dia yaitu Eva,” kata Ciput.

Menurut dia, kami butuh pemimpin yang memiliki integritas, lalu apapun tujuan kehadiran di 34 kampus yang berada di Indonesia, dimana wanita berparas cantik yang mencalonkan tetapi memalsukan ijazah.

“Kami meminta pihak kepolisian untuk segera usut tuntas kasus dugaan pemalsuan ijazah saudari Eva,” tutur Cipul.

Ia mengungkapkan, jangan sampai kejadian ini terjadi, ini kami sayangkan, kalau ada hal hal yang seperti ini sistem pendidikan tidak maksimal, dikarenakan Eva sekarang ingin mencalonkan diri untuk menjadi calon walikota Bandar Lampung.

“Jangan sampai kalau sudah menjabat walikota pendidikannya menggunakan ijazah palsu. Maka dari itu, kami dari aliansi LSM Infosos Bandar Lampung ingin melaporkan ke pihak Mabes Polri,” ungkapnya. (Irvan/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya