KPU Poso Rapat Pleno Tetapkan Paslon Terpilih Hasil Pilkada 2020

20 February 2021 12:46
KPU Poso Rapat Pleno Tetapkan Paslon Terpilih Hasil Pilkada 2020
Ketua KPU Kabupaten Poso, Budiman Maliki pimpin rapat pleno penetapan paslon bupati dan wakil bupati terpilih Kabupaten Poso hasil pilkada serentak tahun 2020 berlangsung di Hotel Ancyra Ball Room Danau Poso Jalan Pulau Sabang, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. (Aripin/Trans89.com)
.

POSO, TRANS89.COM – Ketua KPU Kabupaten Poso, Budiman Maliki pimpin rapat pleno penetapan pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati terpilih Kabupaten Poso hasil pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2020 berlangsung di Hotel Ancyra Ball Room Danau Poso Jalan Pulau Sabang, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng), Jumat (19/2/2021).

Hadir digiat tersebut paslon terpilih tahun 2020 Verna Inkriwang dan M Yasin Mangun, Bawaslu Poso Helmi Masi, Dandim 1307 Poso Letkol Inf Gusti Nyoman Mertayasa, Kapolres Poso AKBP Rentrix Ryaldi Yusuf, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Poso diwakili R Hude Sukermi, Ketua Pengadilan Negeri Poso di wakili Makmur, Ketua DPRD Poso diwakili Rony S Alimi.

Budiman Maliki mengatakan, hari ini kami akan melakukan rapat pleno dan akan mengeluarkan dokumen dalam bentuk berita acara serta surat keputusan (SK).

“Tentu berita acara hasil pleno yang kedua kami juga akan mengeluarkan SK berita acara dan SK dalam rapat pleno akan di sahkan dalam rapat sekarang ini,” katanya.

Menurut dia, penetapan paslonn bupati dan wakil bupati Poso dengan menimbang, mengingat dan memutuskan calon bupati dan wakil bupati terpilh hasil pemilihan tahun 2020, dimana paslon bupati dan wabup Poso nomor urut 1 dengan perolehan suara sebanyak 60 ribu lebih suara.

“Memutuskan dan menetapkan paslon Verna Inkriwang dan M Yasin Mangun sebagai bupati dan wabup Poso. Ketetapan ini berlaku mulai tanggal 19 Feb 2021 setelah di bacakan dalam rapat pleno sekarang ini, dan dari hasil rapat pleno hari ini kami sahkan,” tutur Budiman.

Sambutan paslon terpilih Verna Inkriwang dan M Yasin Mangun mengajak hadirin untuk memanjatkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena hanya atas kemurahan kebaikannya kita dapat mengikuti acara pleno KPU Kabupaten Poso dalam rangka penetapan bupati dan wakil bupati terpilih hasil Pilkada Kabupaten Poso tahun 2020.

“Penetapan bupati dan wakil bupati terpilih hari ini adalah tahapan terakhir seluruh tahapan pilkada serentak tahun 2020 sesuai dengan peraturan KPU RI nomor 5 tahun 2020,” ujar Yasin.

Oleh karena itu, pada kesempatan yang baik ini atas nama Verna-Yasin dan para relawa kami menyampaikan penghargaan yang setingginya dan ucapan terimakasih yang tulus kepada KPU.

“Terimkasih juga kepada Bawaslu dan jajaran Pemda Poso, Dandim dan Polres TNI dan seluruh jajarannya yang sudah berupaya mengawal dan mengamankan pelaksanaan pilkada serentak di Kabupaten Poso dengan sangat baik,” imbuhnya. (Aripin/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya