Aliansi Solidaritas Husein Suat Aksi di DPRD Ambon Agar Mendesak Polres Usut Kasus Pembunuhan di JMP

20 February 2021 12:42
Aliansi Solidaritas Husein Suat Aksi di DPRD Ambon Agar Mendesak Polres Usut Kasus Pembunuhan di JMP
Aliansi Solidaritas Husein Suat unjuk rasa terkait dengan pembunuhan almarhum Husein Suat di Jembatan Merah Putih Kota berlangsung depan kantor DPRD Jalan Rijali Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Maluku. (Rian Cakra/Trans89.com)
.

AMBON, TRANS89.COM – Puluhan massa dari Aliansi Solidaritas Husein Suat unjuk rasa terkait dengan pembunuhan almarhum Husein Suat di Jembatan Merah Putih (JMP) Kota Ambon pada tanggal 11 Februari 2021 lalu.

Aksi dipimpin Malik Koedoboen depan kantor DPRD Jalan Rijali Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Maluku, Jumat (19/2/2021).

Massa membawa pamflet bertuliskan, mendesak kepada Polresta Ambon dan PP Lease untuk melakukan alat bukti penikaman korban. Mendesak kepada Polresta Ambon dan PP Lease agar melakukan patroli malam untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Meminta kepada Polresta Ambon dan PP Lease untuk melakukan proses yang serius terkait dengan kasus pembunuhan Husein Suat.

Pernyataan sikap massa aksi, Malik Koedoboen meminta kepada DPRD Kota Ambon untuk mendesak Polresta Ambon dan PP Lease untuk melakukan rekonstruksi kronologis kejadian di tempat kejadian perkara (TKP).

“Kami meminta kepada DPRD Kota Ambon untuk mendesak Polresta Ambon dan PP. Lease untuk mencari alat bukti penikaman korban,” pinta Malik.

Ia juga meminta DPRD Kota Ambon untuk mendesak Polresta Ambon dan PP Lease lebih serius dalam mengawal setiap kasus yang terjadi, memperketat keamanan dan melakukan patroli demi kondusifitas masyarakat Kota Ambon.

“Kami meminta DPRD Kota Ambon untuk mendesak Polresta Ambon dan PP Lease untuk memberikan hukuman kepada pelaku penusukan menggunakan pasal 340 KUHP, bukan pasal 338 agar ada efek jerah,” tegas Malik.

Massa aksi ditemui Wakil Ketua DPRD Kota Ambon, Rustam Latupono mengatakan, penyampaian yang saudara-saudara sampaikan saat ini akan segera kami tindak lanjuti dan akan segera kami kordinasikan ke Polresta Ambon dan PP Lease agar cepat mengambil langkah untuk menyelesaikan permasalahan ini.

“Percayakan permasalahan ini kepada kami dan Polresta Ambon seta PP Lease. Jangan ada masyarakat yang bermain hakim sendiri, karena apabila ada oknum yang bermain hakim sendiri, maka akan memperpanjang masalah ini dan memperkeruh keadaan,” imbuhnya. (Rian/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya