Personil Koramil 01-1427 Pasangkayu Beri Pembinaan Parmuka Kepada Siswa SMA

19 February 2021 17:32
Personil Koramil 01-1427 Pasangkayu Beri Pembinaan Parmuka Kepada Siswa SMA
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Untuk membentuk karakter dan pribadi anak Pramuka Sekolah Menegah Atas (SMA) Negeri 1 Pasangkayu, personil Koramil 01 Labuang memberikan pembinaan

Peraturan Baris Berbaris (PBB), di lapangan Apel Koramil 01 Labuang Pasangkayu, Jumat (19/02/2021).

Ditemui disela giatnya, Serma Hasbulla mengatakan, pembinaan ini bertujuan membentuk karakter dan pribadi sebagai seorang anak Pramuka. Selain itu juga melatih baris berbaris.

“Pembentukan karakter dan kepribadian seseorang harus dimulai sejak dini, sehingga diharapkan kelak mempunyai sifat disiplin dan bertanggung jawab yang tinggi oleh masing-masing siswa, baik secara perorangan maupun kelompok,” kata Hasbulla.

Ia berharap, setelah menerima pelatihan PBB ini, pramuka SMAN 1 Pasangkayu dapat menerapkan sikap disiplin dan bertanggung jawab baik dalam kehidupan sehari-hari baik di sekolah maupun di rumah.

“Sikap disiplin harus seseorang sejak kecil untuk bisa diterapkan disetiap lingkungan. Baik dirumah maupun di luar dimana mereka bergaul,” singkat Hasbulla. (Haris/Ndi).

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya