Paripurna HUT Ke 61 Pinrang, Gubernur Harap Pengembangan Sektor Perikanan Darat

19 February 2021 17:28
Paripurna HUT Ke 61 Pinrang, Gubernur Harap Pengembangan Sektor Perikanan Darat
Puncak peringatan HUT Kabupaten Pinrang ke 61 dengan pelaksanaan rapat paripurna DPRD Pinrang di gedung indor Kelurahan Maccorowalie, Kecamatan Wattang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. (Adam Patonangi/Trans89.com)
.

PINRANG,TRANS89.COM – Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pinrang ke 61 dengan pelaksanaan rapat paripurna DPRD Pinrang di gedung indor Kelurahan Maccorowalie, Kecamatan Wattang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (19/2/2021).

Rapat paripurna HUT Kabupaten ke 61 dipimpin langsung Ketua DPRD Pinrang Muhtadin didampingi Wakil Ketua DPRD Syamsuri dan Ahmad Jaya Baramuli dengan tema, ‘percepatan pembangunan infrastruktur untuk pertumbuhan ekonomi serta penanganan dampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Pinrang.

Hadir di giat tersebut, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan Ketua TP PKK Sulsel beserta rombongan di dampingi Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid, Wakil Bupati Pinrang Alimin, Dandim, Kapolres, Dandim, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri dan para kepala oragnisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang.

Bupati Andi Irwan Hamid mengatakan, pelaksanaan HUT Kabupaten Pinrang tahun ini kita laksanakan secara sederhana, mengingat masih pandemi Covid-19.

“Beberapa kegiatan dalam rangka menyelenggarakan HUT Kabupaten Pinrang tidak dilaksanakan seperti tahun lalu,” kata Irwan.

Bupati juga melaporkan kepada Gubernur Sulsel, bahwa Pemkab Pinrang selama pandemi hingga hari ini yang terkonfirmasi Covid 19 sisa 32 orang.

“Dari yang terkonfirmasi Covid-19 di Pinrang, sebagian dirawat rumah sakit (RS) dan sebagian melakukan isolasi mandiri,” urai Irwan.

Sementar Gubernur Nurdin berharap, Pemkab Pinrang agar supaya sektor perikanan darat budidaya udang sitto bisa di kembangkan lagi oleh petani tambak yang ada di Kabupaten Pinrang bagaimanapun caranya.

“Untuk itu, kami harap Bupati Pinrang menyiapkan alat berat menyelesaikan keluhan para petani tambak kita, terutama normalisasi sungai yang sudah dangkal di area tambak milik masyarakat,” imbuhnya. (Adam/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya