Kerja Bakti Lintas Sektor di Desa Pangiang, Bersama Kampanyekan Lingkungan Hidup Sehat di Pasangkayu

19 February 2021 20:24
Kerja Bakti Lintas Sektor di Desa Pangiang, Bersama Kampanyekan Lingkungan Hidup Sehat di Pasangkayu
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM -Kebersihan lingkungan merupakan hal yang tidak dapat terpisahkan dari kehidupan manusia baik kebersihan tempat tinggal, tempat bekerja dan berbagai sarana umum lainnya.

Untuk itu, Camat Bambalamotu Darwin bersama Danramil 02 Rondomayang Kapten Inf Ismail dan Kapolsek Bambalamotu AKP Muhammad Nur melaksanakan kerja bakti lintas sektor sebagai bagian dari kampanye lingkungan hidup sehat, di Desa Pangiang Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, Jumat (19/02/2021).

Dalam arahan Darwin sesaat sebelum kerja bakti bersama menyampaikan, lingkungan adalah alam sekitar yang menjadi sarana utama yang harus di perhatikan bagi berlangsungnya proses hidup, tumbuh, berkembangbiak serta dapat mempertahankan kelangsungan hidup manusia dan mahluk hidup lainnya.

Menurutnya, hal ini terkesan “sepele”, namun ternyata akan memiliki dampak yang sangat besar bagi kesehatan diri perorangan maupun masyarakat.

“Dapat kita lihat dengan jelas, apabila seseorang tinggal dalam lingkungan yang kumuh dengan sanitasi lingkungan yang buruk disertai pola hidup yang tidak bersih, maka dapat dipastikan orang tersebut akan lebih gampang terserang dan tertular penyakit seperti demam berdarah, muntaber dan penyakit lainnya,” kata Darwin.

Pada Kesempatan yang sama Kapten Inf Ismail mengapresiasi kerja bakti lintas sektor ini, dimana melibatkan seluruh elemen masyarakat tak terkecuali TNI dan Polri yang ada di wilayah Kecamatan Bambalamotu ini.

“Kami mengapresiasi kegiatan ini, apalagi kerja bakti lintas sektor inj bagain dari mengkampayekan lingkungan hidup sehat khususya di Desa Pangiang. Dan terimakasih atas kerjasama, serta kepedulian kebersihan beberapa stakeholder yang ikut dalam kerja bakti kita kali ini,” ucap Ismail.

Hal yang sama juga disampaikan Kapolsek Bambalamotu AKP Muhammad Nur, bahwa kerja bakti ini merupakan kegiatan rutin dilaksanakan di Kecamatan Bambalamotu secara massal dan tempat pelaksanaan dilakukan secara bergiliran pada setiap desa.

“Kali ini, kerja bakti ini di gelar di lokasi kawasan pantai Desa Pangiang. Selain wilayah pantai, juga kami fokuskan pembersihan dan pembenahan jalan pada perbatasan antara desa, pembersihan salura pembuangan air di pinggir jalan,” sambung Muhammad

Ia berharap, agar semua warga pada umumnya di Desa Pangiang ini senantiasa menjaga kebersihan lingkungan termasuk pesisir pantai.

“Kalau bukan kita sendiri yang menjaga kebersihan lingkungan kita sendiri ya, siapa lagi ?,” harap Kapolsek. (Haris/Ndi).

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya