Dugaan Korupsi Bansos, Lapak Sulsel Desak Kejati Periksa Sekprov, Ini Kata Penkum

19 February 2021 17:03
Dugaan Korupsi Bansos, Lapak Sulsel Desak Kejati Periksa Sekprov, Ini Kata Penkum
Lapak Sulsel unjuk rasa terkait adanya indikasi dugaan korupsi penyaluran BPNT di lingkup Pemprov Sulsel, di kantor Kejati Sulsel Jalan Urip Sumiharjo, Kota Makassar. (Andri S/Trans89.com)
.

MAKASSAR, TRANS89.COM – Lingkaran Pemuda Anti Korupsi Sulawesi Selatan (Lapak Sulsel) unjuk rasa terkait adanya indikasi dugaan korupsi penyaluran bantuan pangan non tunai (BPNT) di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel).

Aksi dipimpin Rusli berlangsung di kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel Jalan Urip Sumiharjo, Kota Makassar, Kamis (18/2/2021).

Massa aksi membawa spanduk bertuliskan, usut tuntas kasus korupsi bansos tangkap dan adili pencuri uang rakyat.

Orasi Rusli mengatakan, kami disini sudah yang ke 12 kalinya, namun sampai saat ini pihak Kejati belum ada yang memproses kasus korupsi bantuan sosial (bansos) tersebut (BNPT).

“Kami juga datang disini meminta keberanian Kejati agar memeriksa Sekertaris Pemerintah Provinsi (Seprov) Sulsel,” kata Rusli.

Ia meminta Kejati Sulsel mengambil alih kasus dugaan mark up bansos ini.

“Periksa Sekprov Sulsel, periksa PT dan supplier yang terlibat dalam penyaluran BNPT,” pinta Rusli.

Tiga orang perwakilan massaa di terima aspirasinya oleh Kepala Seksi (Kasi) Penerangan Hukum (Penkum) Kejati Sulsel, Aidil ucapkan terima kasih kepada adik-adik telah menyampaikan aspiranya kepada kami.

“Kami disini secara resmi menerima aspiranya adik-adik sekalian,” ucap Aidil.

Lanjut Aidil, soal masalah kasus korupsi dana bansos yang didudga lakukan oleh Sekprov Sulsel, kami tidak bisa mengambil alih kalau masalah ini sudah ditangani oleh tim penyidik Polda Sulsel.

“Kasus ini tidak bisa kami ambil alih kalau sudah ditangani oleh tim penyidik Polda Sulsel, karena apabila ada prosesnya dengan waktu bersamaan, itu pasti akan ada tumpang tindih,” imbuhnya. (Andri/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya