DPC Partai Demokrat Lombok Timur Akan Menggelar Raker, Zainul: Jangan Mau Diadu Domba

19 February 2021 03:30
DPC Partai Demokrat Lombok Timur Akan Menggelar Raker, Zainul: Jangan Mau Diadu Domba
Sekertaris DPD Partai Demokrat Nusa Tenggara Barat yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Lotim, Zainul Aidi (Baju Abu-abu). (Bayu A/Trans89.com)
.

LOMBOK TIMUR, TRANS89.COM – Partai Demokrat merupakan salah satu partai besar di Indonesia, dan saat ini sedang mengalami permasalahan karena adanya isu rencana kudeta terhadap Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Sementara Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Lombok Timur (Lotim) berencana gelar rapat kerja (raker) pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) untuk membahas internal partai sekaligus sebagai ajang konsolidasi dengan kader Partai Demokrat di Lombok Timur.

Hal itu dikatakan Sekertaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Nusa Tenggara Barat (NTB) yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Lotim, Zainul Aidi.

“Saat ini saya menjabat sebagai Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi NTB dan merangkap sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Lotim. Sesuai dengan amanat yang diberikan, saya akan bekerja sesuai dengan ketentuan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demkorat,” kata Zainul di kantor sekretariat DPC Partai Demokrat Jalan KH Ahmad Dahlan, Kabupaten Lombok Timur, NTB, Kamis (18/2/2021).

Menanggapi berita yang berkembang terkait Partai Demokrat, dirinya hanya tersenyum dan tidak mau berkomentar banyak.

“Sampai saat ini saya masih terus berkomunikasi dengan AHY untuk melaporkan setiap perubahan danĀ perkembangan yang terjadi,” ujar Zainul.

Menurut dia, Partai Demokrat akan terus menjaga solidaritas sesama kader partai, dan akan melakukan konsolidasi untuk menyamakan serta menyatukan persepsi kepada seluruh kader Partai Demokrat yang ada di Provinsi NTB khususnya Lombok Timur.

“Hal itu tak lain agar selalu kompak dan satu suara mendukung AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat sesuai anggaran dasar-rumah tangga (AD/RT) Partai Demokrat,” tutur Zainul.

Ia menjelaskan, rencananya DPC Partai Demokrat Lombok Timur akan melakukan raker pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang akan diselenggarakan pada tanggal 27 Februari 2021, akan di ikuti oleh 21 ketua PAC dari seluruh kecamatan di Lotim diperkirakan berjumlah 31 orang.

“Dalam raker PAC tersebut, nantinya akan membahas masalah rencana program kerja DPC Lotim untuk pemilihan Ketua DPC yang biasa dilakukan 5 tahun sekali danĀ  membicarakan masalah AD/RT partai sekaligus pelantikan PAC Lombok Timur,” jelas Zainul.

Dirinya menyatakan, permasalahan partai merupakan tanggung jawab kita semua sebagai kader partai, dimana partai merupakan mesin politik.

“Lahirnya seorang pemimpin tidak lepas dari partai yang mengusungnya, dan yang menjadi permasalahan saat ini adalah rakyat tidak percaya lagi terhadap elit politik, karena pemimpinnya tidak lagi berpihak kepada rakyat,” ujar Zainul.

Zainul berharap, dengan adanya permasalahan ini, Partai Demokrat semakin kompak dan solid.

“Jangan mau di adu domba dan dipecah belah hanya karena dijanjikan uang atau jabatan oleh oknum yang ingin melihat Partai Demokrat jatuh atau hancur,” pungkasnya. (Bayu/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya