Musrenbang Tingkat Kecamatan Duampanua Untuk Tahun 2021 di Pinrang

18 February 2021 05:47
Musrenbang Tingkat Kecamatan Duampanua Untuk Tahun 2021 di Pinrang
Kepala Bappeda Pinrang Muh Idrus membuka musrenbang RKPD tingkat Kecamatan Duampanua tahun anggaran 2021, berlangsung di aula kantor Camat Duampanua Jalan Trans Sulawesi Kelurahan Lampa, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. (Adam Patonangi/Trans89.com)
.

PINRANG, TRANS89.COM – Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid diwakili Kepala Bappeda Pinrang Muh Idrus membuka musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) untuk rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tingkat Kecamatan Duampanua tahun anggaran 2021.

Musrenbang RKPD tersebut berlangsung di aula kantor Camat Duampanua Jalan Trans Sulawesi Kelurahan Lampa, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (17/2/2021).

Sementara hadir di giat itu Wakil Ketua DPRD Pinrang Ahmad Jaya Baramuli, Anggota DPRD Pinrang Alimuddin Budung, Hamsyar Raka Dg Jarre dan Usman Bengawan, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pinrang Mantong Kadis Pekerjaaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pinrang Sudirman, Kadis Pertanian dan Peternakan Andi Tjalo Kerrang.

Kemudian Camat Duampanua Andi Ikbal, Danramil 1404-06 Duampanua Kapten Inf Muh Zakir, Kapolsek Duampanua AKP Gazali, Direktur RSUD Madising Bungi Heriyanti, Kanit Binmas Polsek Duampanua Iptu Muslih Arsyad, para Kepala UPTD/UPT dan Kepala Kelurahan/Desa se-Kecamatan Duampanua.

Sambutan Camat Duampanua, Andi Ikbal ucapkan terima kasih seluruh tamu undangan yang sempat hadir di giat musrenbang Kecamatan Duampanua.

“Kami berharap kepada Bapeda Kabupaten Pinrang, agar nantinya usulan-usulan dari desa/keluraanh untuk bisa di terima atau di setujui,” ucap Ikbal.

Menurut dia, kami telah petakan berbagai bidang seperti pertanian dan pariwisata di Kecamatan Duampanua.

“Program tersebut untuk di ajukan ke instansi terkait, dalam hal ini yang membidangi pertanian dan pariwisata,” tutur Ikbal.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pinrang, Ahmad Jaya Baramuli mengatakan, kami sudah 1 tahun di DPRD tentunya sudah cukup lama, sehingga kami hadir di giat musrenbang ini mewakili masyarakat Kabupaten Pinrang khususnya warga Kecamatan Duampanua.

“Kita ketahui bersama, masyarakat saat ini mengeluhkan sektor pertanian dan tambak (perikanan darat) di wilayah Kecamatan Duampanua, Olehnya itu, lewat musrenbang ini kita dapat dibahas apa yang dikeluhkan masyarakat khususnya bidang pertanian dan tambak,” kata Jaya.

Ia menyebutkan, Insya Allah usulan-usulan yang kita ajukan ke Pememrintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang di terima.

“Kepala Bappeda telah hadir di tempat ini, dan (DPRD) akan memperjuangkan usulan-usulan dari masing-masing desa/kelurahan untuk di bahas di tingkat kabupaten,” sebut Jaya.

Kepala Bappeda Kabupaten Pinrang, Muh Idrus menyampaikan permohonan maaf bupati yang sedianya beliau yang hadir pada musrenbang ini, namun beliau tidak sempat hadir karena lagi berada di luar kota.

“Pelaksanaan musrenbang kita laksanakan dalam situasi pandemi Covid-19. Olehnya itu, mari kita sama-sama mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan menggunakan masker dan mencuci tangan serta menghindari kerumunan,” papar Idrus.

Kata Idrus, musrenbang Kecamatan Duampanua sangat penting dalam mecari solusi dalam perencanaan pembangunan yang nantinya kita akan kerjakan di tahun ini maupun tahun depan.

“Musrenbang ini melibatkan masyarakat. Olehnya itu benar-benar yang diusulkan tersebut dapat berguna bagi kepentingan masyarakat banyak dengan mempertimbangkan anggaran yang ada,” katanya.

Kanit Binmas Polsek Duampanua, Iptu Muslih Arsyad mengungkapkan Polsek Duampanua senantiasa mendukung semua program pembangunan pememrintah di Kecamatan Duampanua.

“Usulan prioritas dalam pelaksanaan musrenbang tingkat Kecamatan Duampanua, yakni perbaikan infrastruktur jalan, kantor dan sekolah. Pengadaan pupuk dan saluran irigasi persawahan,” ungkapnya. (Adam/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya