Musrenbang Tingkat Kecamatan Doripoku, Camat : Untuk Pertumbuhan dan Kesejahteraan Masyarakat

18 February 2021 19:40
Musrenbang Tingkat Kecamatan Doripoku, Camat : Untuk Pertumbuhan dan Kesejahteraan Masyarakat
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Musrenbang merupakan agenda tahunan masyarakat mendiskusikan masalah yang mereka hadapi dan memutuskan prioritas pembangunan jangka pendek.

“Ketika prioritas telah tersusun, kemudian di usulkan kepada pemerintah di level yang lebih tinggi, dan melalui badan perencanaan daerah atau Bappeda usulan masyarakat,” kata Camat Elsi saat membuka acara Musrenbang melalui Vidcom tingkat kecamatan Doripoku, di Aula kantor Camat, Kamis (18/02/2021)

Menurutnya, Musrenbang kali ini yang mengangkat tema
Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi Dan Kesejahteraan Masyarakat, momentum yang baik untuk mengawali pembangunan di desa.

“Apa saja yang menjadi prioritas pembangunan kita usulkan di momen pertemuan ini, yakni Musrenbang,” ungkap Elsi

Ia menambahkan, adapun hasil dari Musrenbang ditingkat kecamatan ini, nantinya akan dibawa dan kembali diusulkan di tingkat level diatasnya.

“Hasil Musrenbang kita disini nantinya kita kembali bawa ke Musrenbang tingkat kabupaten. Insyaallah Musrenbang hari ini kita bisa berjalan dengan tentunya bisa mengusulkan pembangunan-pembangunan prioritas yang berdampak mensejahterakan masyarakat. Amin,” tutup Elsi. (Ocha/Ndi)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya