MPU Banda Aceh Harapkan KAMMI Garda Terdepan Dalam Penerapan Syariat Islam

18 February 2021 05:42
MPU Banda Aceh Harapkan KAMMI Garda Terdepan Dalam Penerapan Syariat Islam
MPU Banda Aceh menerima kunjungan KAMMI Banda Aceh di kantor sekretariat MPU Lamgugob, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh. (Aljawahir/Trans89.com)
.

BANDA ACEH, TRANS89.COM – Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Banda Aceh menerima kunjungan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Banda Aceh di kantor sekretariat MPU Lamgugob, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh.

Kedatangan mereka disambut baik Ketua MPU Kota Banda Aceh, Tgk H Damanhuri Basyir bersama seluruh ketua Komisi dan beberapa anggota lainnya.

“Sangat bagus (kedatangan mereka), dimana kehadiran mahasiswa ini banyak hal yang bisa menambah informasi untuk penguatan MPU dalam mengambil keputusannya,” kata Damanhuri melalui keterangan tetulisnya, Rabu (17/2/2021).

Menurut dia, selain memiliki semangat muda, mahasiswa juga memiliki massa yang luas untuk memperoleh informasi di lapangan terkait pelanggaran syariat Islam yang bisa dijadikan dokumen dan juga bahan tausiah yang MPU keluarkan untuk Wali Kota Banda Aceh.

“Pemuda mempunyai kekuatan yang produktif, kreatif dan inovatif. Siapa tahu nanti akan menjadi sebuah tausiah untuk Wali Kota untuk kebaikan Kota Banda Aceh,” tutur Damanhuri.

Ia menyatakan, semoga kedepan para pemuda khususnya kader-kader dari KAMMI Banda Aceh ini dapat menggali isu-isu aktual dan langkah tindakan berkaitan dengan syariat Islam.

“Kami berharap, KAMMI bisa tampil dalam merancang sebuah konsep atau regulasi terkait penerapan syariat Islam di Kota Banda Aceh, dan agar KAMMI kota Banda Aceh Bisa menjadi garda terdepan dalam penerapan syariat Islam di Aceh khususnya di Kota Banda Aceh,” ujar Danamhuri.

Dirinya juga berharap, mahasiswa yang masih muda-muda membuat konsep itu, misalnya bagaimana menghidupkan pengajian di warung kopi, apa konsepnya bagaimana kita mulai, siapa pelakunya, bagaimana keterlibatan kita dengan warung kopi yang bersangkutan dan nanti evaluasi bagaimana.

“Harapan kita itu kalau bisa bagaimana dengan pertemuan ini dan dipetermuan lainnya, betul-betul mendapatkan sebuah pemikiran yang cemerlang untuk memperbaiki dan menguatkan atau memaksimalkan syariat Islam di Kota Banda Aceh sampai apa yang dikatakan Islam kaffah. Setahap demi setahap akan bisa kita wujudkan dengan izin Allah,” harap Damhuri.

Sementara Ketua KAMMI Kota Banda Aceh diwakili oleh Sekretaris Jendral (Sekjend) KAMMI Banda Aceh, Rahmadi Sagala mengungkapkan, kedatangannya ke MPU juga untuk bersilaturahmi serta menjalin kerjasama dengan MPU.

“Apalagi KAMMI merupakan organisasi mahasiswa Islam, sehingga perlu lebih dekat dengan para ulama dalam menjalankan roda organiasasi,” ungkap Rahmadi.

Kata Rahmadi, jadi harus dekat dengan ulama yang memberikan nasehat, kemudian nanti kita tawarkan kerjasama atau dari pihak MPU yang menawarkan program-program apa yang bisa kita lakukan untuk kebaikan Kota Banda Aceh kedepan.

“Harapan silaturrahim harus tetap berjalan dengan baik, begitu juga dengan kerjasama kedepan. Saya berharap MPU dapat membantu KAMMI demi Banda Aceh untuk merealisasikan progaram-program dan membantu Pemerintah Kota Banda Aceh,” katanya.

Lanjut Rahmadi, ini merupakan bentuk kecintaan dan kepedulian organisasi KAMMI Banda Aceh terhadap pelaksanaan Syariat Islam.

“Kami juga mendukung terwujudnya visi dan nisi Kota Banda Aceh menuju Kota Gemilang Dalam Bingkai Syariat,” imbuhnya. (Alja/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya