Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan, Danramil 03-1427 Pasangkayu Sampaikan Himbauan Protkes

18 February 2021 20:06
Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan, Danramil 03-1427 Pasangkayu Sampaikan Himbauan Protkes
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Musrenbang tingkat kecamatan merupakan agenda tahunan masyarakat mendiskusikan masalah yang mereka hadapi dan memutuskan prioritas pembangunan jangka pendek di desa

“Ketika prioritas telah tersusun, kemudian di usulkan kepada pemerintah di level yang lebih tinggi, dan melalui badan perencanaan daerah atau¬† Bappeda usulan masyarakat,” kata Camat Bulutaba Nurdin, saat membuka acara Musrenbang melalui Vidcom tingkat kecamatan, di Aula kantor Camat, Kamis (18/02/2021)

Menurutnya, Musrenbang kali ini yang mengangkat tema
Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi Dan Kesejahteraan Masyarakat, momentum yang baik untuk mengawali pembangunan di desa.

“Apa saja yang menjadi prioritas pembangunan kita usulkan di momen pertemuan ini, yakni Musrenbang,” ungkap Nurdin.

Ia menambahkan, adapun hasil dari Musrenbang ditingkat kecamatan ini, nantinya akan dibawa dan kembali diusulkan di tingkat level diatasnya.

“Hasil Musrenbang kita disini nantinya kita kembali bawa ke Musrenbang tingkat kabupaten. Insyaallah Musrenbang hari ini kita bisa berjalan dengan tentunya bisa mengusulkan pembangunan-pembangunan prioritas yang berdampak mensejahterakan masyarakat. Amin,”¬† tutur Nurdin.

Memanfaatkan momen Musrenbang, Danramil 1427-03 Bambaloka Kapten Inf Hasan menyampaikan himbauan protokol kesehatan kepada peserta Musrenbang. Menurutnya, meskipun acara ini dilaksanakan secara Vidcom para peserta juga diharapkan mematuhi protokol kesehatan.

“Alhamdulillah, Musrenbang tingkat Kecamatan Bulutaba ini, mengikuti dan mematuhi protokol kesehatan. Kita bisa lihat mulai sebelum acara, para tamu undangan mencuci tangan, begitupun saat berada didalam ruangan, panitia sudah mengatur kursi berjarak untuk di duduki peserta Musrenbang,” kata singkat Hasan. (Ocha/Ndi)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya