Anwar Adnan Saleh Salurkan Pakaian Baru Ke Warga Terdampak Gempa di Majene, AAS Akan Bangun Huntara

19 February 2021 01:19
Anwar Adnan Saleh Salurkan Pakaian Baru Ke Warga Terdampak Gempa di Majene, AAS Akan Bangun Huntara
Gubernur Provinsi Sulawesi Barat masa bakti periode 2006-2016 Anwar Adnan Saleh secara pribadi menyerahkan bantuan ke warga korban gempa di Majene. (Humas Pemkab Majene)
.

MAJENE, TRANS89.COM – Pasca gempa bumi magnitudo 6,2 di Kabupaten Majene dan Mamuju, Gubernur Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) masa bakti periode 2006-2016 Anwar Adnan Saleh secara pribadi menyerahkan bantuan ke warga korban gempa di Majene, Selasa (16/2/2021).

Bantuan yang diberikan pakaian yang baru berupa gamis 150 lembar, baju kaos 150 lembar, sarung 150 lembar, daster 150 lembar dan pakaian anak-anak 100 pasang.

AAS sapaan akrab Anwar Adnan Saleh menyerahkan secara simbolis kepada Bupati Majene, Lukman dan masyarakat terdampak gempa.

“Agar bantuan ini bisa diterima dengan ikhlas. Meski terbatas, bantuan ini jujur dari hati nurani saya untuk masyarakat di Malunda dan Ulumanda,” kata Anwar melalui keterangan tertulisnya.

Ia menyatakan, bantuan pakaian yang disalurkan ini semua dalam kondisi baru.

“Jadi bantuan pakaian yang kami berikan semua baru, bukan bekas apalagi ini masa pandemi Covid-19,” ujar AAS mantan gubernur Sulbar dua periode tersebut.

Lanjut AAS, dirinya akan membantu warga dengan membangun hunian sementara (Huntara) yang bisa di gunakan hingga dua tahun kedepan.

“Saat ini kami tengah meloby rekan-rekan di Jakarta untuk terlibat dalam pembangunan Huntara bagi warga terdampak gempa. Ukurannya itu 4×6, kalau bukan bulan ini bulan depan. Kami akan biacarakan dengan bupati (Majene) lokasinya dimana,” imbuhnya. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya