Tekan Penyebaran Covid-19 di Pinrang, Polsek Duampanua Operasi Yustisi di Pasar Pekkabata

16 February 2021 02:20
Tekan Penyebaran Covid-19 di Pinrang, Polsek Duampanua Operasi Yustisi di Pasar Pekkabata
Menindak lanjuti peraturan pemerintah tentang penerapan prokes Covid-19, personil Polsek Duampanua laksanakan operasi yustisi di pasar Pekkkabata, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. (Adam Patonangi/Trans89.com)
.

PINRANG, TRANS89.COM – Menindak lanjuti peraturan pemerintah tentang penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19, personil Polsek Duampanua laksanakan operasi yustisi di pasar Pekkkabata, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (15/2/2021).

Operasi yustisi ini dipimpin Kapolsek Duampanua, AKP Gazali didampingi Kanit Binmas Iptu Muslih Arsyad serta para Bhabinkamtibmas Polsek Duampanua untuk menyampaikan ke pengunjung dan penjual di pasar Pekkabata, agar mempedomani prokes dan pentingnya memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Dalam operasi yustini, sekaligus sosialisasi dan memberikan edukasi kepada pedagang dan pengunjung pasar, agar tetap memamtuhi prokes yang telah di tentukan oleh pemerintah di era adaptasi kebiasaan baru,” kata Gazali.

Menurut dia, kami juga berikan pesan Kamtibmas, dimana dengan diberlakukannya adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi Covid-19.

“Warga diimbau agar tetap memperhatikan prokes seperti pakai masker, jaga jarak, serta selalu mencuci tangan usai melakukan transaksi di pasar. Imbauan tersebut dilaksanakan guna memutus mata rantai Covid-19,” tutur Gazali.

Kami harapkan warga dan pedagang untuk tetap mengikuti prokes guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Saat ini pihak kepolisian setiap hari akan turun mengimbau kepada masyarakat yang mengunjungi tempat-tempat keramaian agar tetap mematuhi prokes,” urai Gazali.

Sementara Kanit Binmas Polsek Duampanua, Iptu Muslih Arsyad menyatakan, anggota akan terus melakukan patroli ataupun sambang secara berkala ke pasar tradisional, pusat perbelanjaan dan fasilitas umum lainnya, dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Ini tak lain untuk kepentingan bersama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khusunya di wilayah Kecamatan Duampanua,” imbuhnya. (Adam/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya