Dukung Pendidikan, Satgas Yonif Raider 100 PS Sumbangkan Buku Pelajaran Untuk Anak-Anak Perbatasan RI-PNG

16 February 2021 02:27
Dukung Pendidikan, Satgas Yonif Raider 100 PS Sumbangkan Buku Pelajaran Untuk Anak-Anak Perbatasan RI-PNG
Satgas Pamtas RI-PNG, Yonif Raider 100 Prajurit Setia Pos Kotis sumbangkan buku pelajaran di perpustakaan mini milik Mulyadi kepada anak-anak Kampung Wonorejo Pir IV, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua. (Pensatgas Yonif Raider 100 Prajurit Setia)
.

KEEROM, TRANS89.COM – Dalam rangka mendukung kegiatan belajar dan meningkatkan semangat membaca anak-anak, selain memberikan bimbingan belajar (bimbel), Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Republik Indonesia-Papua Nugini (RI-PNG), Yonif Raider 100 Prajurit Setia (PS) Pos Kotis sumbangkan buku pelajaran.

Satgas Pamtas RI-PNG, Yonif Raider 100 Prajurit Setia Pos Kotis sumbangkan buku pelajaran di perpustakaan mini milik Mulyadi (46) kepada anak-anak Kampung Wonorejo Pir IV, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua,” kata Dankima Satgas Yonif Raider 100 Prajurit Setia, Kapten Inf Supriadi dalam keterangan tertulisnya, Senin (15/2/2021).

Ia menyampaikan, Satgas Pamtas turut berpartisipasi membantu pemerintah dalam mencerdaskan anak Papua khususnya yang berada di Kampung Wonorejo Pir IV dalam bentuk pembagian buku pelajaran.

“Kami berharap agar tidak ada satupun anak-anak Papua khususnya di perbatasan ini yang mengalami putus sekolah,” papar Supriadi.

Dirinya menyatakan, semoga buku yang kami berikan ini dapat berguna untuk anak-anak sebagai bahan untuk belajar dan menuntut ilmu demi masa depan yang lebih baik lagi.

“Bantuan buku tersebut bertujuan untuk menumbuhkan budaya membaca bagi anak-anak usia dini, terutama di bangku sekolah dasar SD,” ujar Supriadi.

Menurut dia, budaya membaca harus terus dikembangkan dan dilestarikan kususnya di perbatsan ini.

“Harapannya, membaca dapat dijadikan kebiasaan dan kebutuhan bagi anak-anak sekolah sebagai penerus generasi bangsa kbhususnya di Papua,” tutur Supriadi.

Kegiatan tersebut dipimpin Serda A Zendrato bersama 6 anggotanya menyerahkan buku pelajaran tersebut diperpustakaan mini milik Mulyadi.

“Awalnya anak-anak sangat senang datang beramai-ramai untuk membaca buku di perpustakaan mini tersebut, melihat masih banyak buku yang kurang, kami Satgas Pos Kotis tergerak turut menyumbangkan buku pelajaran,” kata Zendarto.

Zendarto mengungkapkan, mMungkin tidak seberapa jumlah buku yang kami berikan, namun kami berharap buku tersebut dapat bermanfaat, sehingga tidak perlu lagi mereka membelinya dari kota hanya sekedar untuk belajar dan menulis.

“Semoga buku tersebut dapat bermanfaat untuk anak-anak di perbatasan ini dalam meraih cita-citanya,” ungkapnya.

Mulyadi merasa senang dan terharu atas bantuan Satgas Yonif Raider 100 Prajurit Setia Pos Kotis, dan ucapkan rasa terimakasihnya telah mendukung dunia pendidikan di perbatasan RI-PNG.

“Terima kasih atas bantuan dari Satgas Yonif Raider 100 Prajurit Setia kepada perpustakaan mini kami, anak-anak Kampung Wonorejo Pir IV sangat senang melihat adanya buku baru dari pos, semoga Tuhan memberikan balasan atas kebaikan TNI,” ucapnya. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya