Bupati Polewali Mandar Letakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Tahfidz Al Qur’an di Wonomulyo

16 February 2021 02:38
Bupati Polewali Mandar Letakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Tahfidz Al Qur’an di Wonomulyo
Bupati Polewali Mandar, Andi Ibrahim Masdar lakukan peletakan batu pertama pembangunan Ponpes Tahfidz Al Qur'an Yapid At-Taubah di Desa Sumberejo, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polman, Sulawesi Barat. (Wahyu/Trans89.com)
.

POLEWALI MANDAR, TRANS89.COM – Bupati Polewali Mandar (Polman), Andi Ibrahim Masdar lakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidz Al Qur’an Yapid At-Taubah di Desa Sumberejo, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polman, Sulawesi Barat (Sulbar).

Hadir digiat tersebut, Ketua Komisi IV DPRD Polman Agus Pranoto, Kepala Kantor Kementerian (Kemenag) Polman Mulyadi Rasyid, Kasatpol PP Aco Djalaluddin, Camat Wonomulyo Asrul Ambas, Kepala KUA Wonomulyo Salam Haryanto, Senin (15/2/2021).

Bupati Andi Ibrahim Masdar mengatakan, setelah 3 tahun jadi Bupati Polman di periode keduanya, dirinya baru mengetahui bahwa di lokasi ini terdapat pesantren.

“Jika dari tahun pertama saya mengetahui ada pesantren, mungkin pesantren ini telah selesai sejak lama,” kata Ibrahim.

Ia tidak mau memberikan batuan lebih dari satu kali, tetapi pastinya akan memberikan bantuan hanya sekali, tapi langsung jadi.

“Saya sangat bangga bahwa disini ternyata ada pesantren yang gratis. Semoga dengan adanya pembangunan pesantren ini dapat bermanfaat untuk kebaikan bagi masyarakat,” ujar Ibrahim.

Menurut dia, dalam hal ini panitia pembangunan mengatakan, dana pembangunan (pesantren) sebesar Rp1.500.000.000.

“Pesantren saat ini mempunyai dana awal sebesar Rp250.000.000, dan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Polman rencananya akan memberikan bantuan dana sebesar Rp00.000.000,” tutur Ibrahim.

Dirinya mengungkapkan, nantinya ada juga bantuan dana secara pribadi dari keluarga besar Masdar kepada panitia pembangunan pesantren.

“Insya Allah keluarga saya akan membawa (dana bantuan) ke pesantren untuk memberikannya secara pribadi,” ungkap Ibrahim.

Lanjut Ibrahim mengharapkan kepada anak-anak santri dan para pengurus pesantren diharapkan bersabar dan senantiasa bersyukur.

“Kepada para santri dan pengurus pesantren untuk senantiasa bersabar dan bersyukur serta selalu bersemangat dalam proses belajar dan mengajar,” imbuhnya. (Wahyu/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya