Unit Regident Sat Lantas Polres Pasangkayu Bagikan Masker ke Pelanggar Protkes

15 February 2021 18:25
Unit Regident Sat Lantas Polres Pasangkayu Bagikan Masker ke Pelanggar Protkes
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Masih banyak masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan (Protkes) saat melakukan aktivitas di luar rumah, apalagi saat melakukan pengurusan surat kendaraan di kantor Samsat dan pendaftaran Surat Izin Mengemudi (SIM), membuat Unit Regident Sat Lantas Polres Pasangkayu memberikan edukasi bahaya penyebaran Corona Virus Disease 19 (Covid-19), sekaligus membagikan masker.

“Pembagian masker ini dilakukan, karena masih banyak masyarakat yang melanggar protokol kesehatan. Yang sebelumnya kita berikan edukasi tentang bahaya Covid 19 yang bisa saja mengancam kita semua,” kata Kanit Regident Polres Pasangkayu Ipda I Gede Yoga Pranata, diruang kerjanya, di Mapolres Pasangkayu, Senin (15/02/2021).

Menurutnya, setiap mengurus SIM maupun perpanjangan SIM serta mengurus surat kendaraan bermotor adalah aktivitas diluar rumah yang wajib menggunakan Masker

“Saya melihat masih minimnya sebahagian masyarakat untuk terus mematuhi Protkes. Seperti ini kan, seharusnya masyarakat memakai masker karena pengurusan surat-surat kendaraan dan pendaftaran SIM berurusan dengan pak Polisi, tapi nga juga,” ungkap Yoga.

Ia menambahkan, setelah mengedukasi warga yang tidak menggunakan makser personil Regident selanjutnya membagikan sekaligus memasangkan masker kepada warga tersebut.

“Dan kami kembali mengimba agar masker tersebut selalu digunakan apabila keluar rumah maupun berinteraksi dengan warga lain,” singkat Ipda Yoga. (Jun/Ndi).

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya