Pemberlakuan PPKM di Desa Taranggi, Babinsa 1427 Pasangkayu Hadiri Rapat Pembentukan Tim Relawan

15 February 2021 14:12
Pemberlakuan PPKM di Desa Taranggi, Babinsa 1427 Pasangkayu Hadiri Rapat Pembentukan Tim Relawan
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Bersama mendukung pemberlakuan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) oleh pemerintah daerah Pasangkayu, Babinsa 1427 Pasangkayu Serda Jemi Yehezkiel menghadiri rapat pembentukan tim relawan Posko PPKM.

Rapat yang dipimpin langsung Kepala Desa Taranggi Zaenal Abidin dan Ketua BPD Sapril, di laksanakan di Dusun Bambalae Desa Taranggi Duripoku, Kabupaten Pasangakayu, Senin (15/02/2021).

Serda Jemi Yehezkiel mengatakan, pihaknya siap menjalin sinergitas dengan Pemerintah Desa guna mensukseskan program PPKM dalam rangka pencegahan penularan Covid-19 di wilayah Desa Taranggi, di Kecamatan Duripoku pada umumnya.

“Kami siap, apapun teknis pelaksanaan yang akan diterapkan nantinya dilapangan, Babinsa akan selalu siap menjalankan,” kata Jemi.

Pada kesempatan yang sama, Kades Zaenal Abidin menjelaskan, bahwa pelaksanaan pembuatan Posko PPKM dalam rangka ini adalah instruksi dari pemerintah daerah kabupaten dalam pencegahan penularan Covid-19 di wilayah Desa Taranggi.

Untuk itu, ia menghimbau kepada seluruh aparat pemerintah desa agar segera menyiapkan keperluan Posko seperti alat pengukur suhu badan, tempat cuci tangan, cairan disinfektan.

“Karena kita akan segera melakukan program PPKM di desa kita, sekiranya kita segera menyiapkan segala kebutuhan pendukung lainnya seperti, alat pengukur suhu dan cairan disinfektan,” ajak Zaenal. (Ocha/Ndi).

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya