Musrenbang Tingkat Kecamatan, Kades Usulkan Mobil Jenasah dan Damkar di Tikke Raya

15 February 2021 15:52
Musrenbang Tingkat Kecamatan, Kades Usulkan Mobil Jenasah dan Damkar di Tikke Raya
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM -Musrenbang tingkat Kecamatan Tikke Raya merupakan agenda tahunan masyarakat mendiskusikan masalah yang mereka hadapi dan memutuskan prioritas pembangunan jangka pendek di desa.

Hal tersebut disampaikan Camat Tikke Raya Musmuliadi saat memimpin Musrenbang tingkat kecamatan melalui Vidcom di Aula kantor Camat Tikke Raya, Kabupaten Pasangkayu, Senin (25/02/2021).

Musrenbang kali ini yang mengangkat tema
Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi Dan Kesejahteraan Masyarakat, momentum yang baik untuk mengawali pembangunan di desa.

“Ketika prioritas telah tersusun, kemudian di usulkan kepada pemerintah di level yang lebih tinggi, dan melalui badan perencanaan daerah atau Bappeda Kabupaten Pasangkayu,” kata Musmuliadi.

Ia menyampaikan kepada seluruh kepala desa se-Kecamatan Tike Raya yang sempat hadir pada kesempatan hari ini, untuk berkesempatan berbicara mengenai anggaran pembangunan desa.

“Saya meminta kepada kepala desa memanfaatkan momen ini, dengan memberikan usulan-usulan lansung ke pemerintah daerah kabupaten melalui Vidcom kali ini. Semua yang menjadi program prioritas pembangunan 2022 di desa kita,” pinta Musmuliadi.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Desa Makmur Jaya Muhammad Haerudin mengungkapkan, selain mengusulkan anggaran normalisasi parit sepanjang 5 km, pembanggunan Pagar Pustu, pembanggunan Bos Calfat, juga meminta penyediaan mobil jenasah dan Damkar untuk kecamatan Tikke Raya

“Selain prioritas pembangunan desa Makmur Jaya, kami juga telah sepakat untuk mengusulkan penyediaan mobil jenasah dan Damkar, kami merasa itu sangat diperlukan khususya masyarakat di Kecamatan Tikke Raya,” pinta Haerudin. (Ocha/Ndi)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya