Pemberlakuan PPKM di Pasangkayu, Babinsan Bhabinkamtibmas Bantu Warga Benahi Posko dan Portal di Desa Tamarunang

14 February 2021 17:35
Pemberlakuan PPKM di Pasangkayu, Babinsan Bhabinkamtibmas Bantu Warga Benahi Posko dan Portal di Desa Tamarunang
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM -Setelah Pemerintah Daerah Kabupaten Pasangkayu memberlakukan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam penanganan penyebaran Corona Virus Disease 19 (Covid-19), di Kabupaten Pasangkayu.

Babinsa 1427 Pasangkayu Serda Hardiman bersama Bhabinkamtibmas Brigpol Muh Amin, ikut berpartisipasi membantu warga pembangunan Posko PPKM dan Portal di Desa Tamarunang, Kecamatan Doripoku, Kabupaten Pasangkayu, Minggu (15/02/2021).

“Ini adalah bentuk kesiapan TNI dan Polri dalam mendukung segala teknis PPKM yang akan diterapkan di tengah masyarakat, dalam bersama menangani penyebaran Covid 19 di Kabupaten Pasangkayu,” kata Hardiman disela giatnya.

Menurutnya, pembangunan Posko ini yang diselenggarakan pihak Desa Tamarunang sebagai Posko pengawasan disiplin protokol kesehatan kepada di masyarakat khususnya di wilayah Tamarunang.

“Bersama pihak terkait, Pemdes, Babinsa dan Bhabinkamtibmas akan melakukan monitor pembatasan seluruh kegiatan masyarakat sebagai penerapan disiplin protokol kesehatan,” kata Hardiman.

Kepala Desa Tamarunang, Sakaria mengatakan, pembangunan Posko ini merupakan instruksi dari pemerintah kabupaten, dalam pencegahan Covid-19 di Desa Tamarunang.

“Alhamdulillah, semua unsur terlibat dalam pembangunan Posko PPKM, tak terkecuali pihak Babinsa dan Bhabinkamtibmas, yang segera akan berfungsi sebagai tempat pihak terkait dalam menerapkan protokol kesehatan kepada masyarakat,” singkat Kades. (Ocha/Ndi).

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya