Kantor Bank BTN Kajalalido di Makassar Terbakar

14 February 2021 02:10
Kantor Bank BTN Kajalalido di Makassar Terbakar
Diduga akibat arus pendek listrik kebakaran terjadi di Lantai 1, 2 dan 3 kantor Bank BTN Jalan Kajalalido, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. (Slamet Untung Imam Santoso/Trans89.com)
.

MAKASSAR, TRANS89.COM – Diduga akibat arus pendek listrik kebakaran terjadi di Lantai 1, 2 dan 3 kantor Bank BTN Jalan Kajalalido, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (13/2/2021).

Menurut keterangan saksi mata, Rian (30) mengatakan dirinya pertama kali melihat api menyala pada bagian kiri bangunan sekitar pukul 19.45 WITA.

“Saya kemudian menuju pos Satpam Bank BTN dan menyampaikan bahwa disamping kiri bangunan Bank BTN ada api yang menyala,” katanya.

Sementara Security Bank BTN, Diki (32) menjelaskan, saat dirinya mengontrol di dalam bangunan, melihat ada api menyala di dekat mesin printer komputer bersamaan datangnya salah satu warga menyampaikan kepada kami.

“Sai itu saya melihat api dan ada warg juga menyamapaiakn terjadi kebakaran disamping bangunan, selanjutnya saya bertiga Aslam dan Ahmad T mengambil alat pemadam ringan (apar) dengan maksud untuk memadamkan api, namun api semakin membesar,” jelasnya.

Pukul 20.30 WITA, Kapolsek Ujung Pandang tiba di tempat kejadian (TKP) dipimpin Kompol Bagas dan langsung mengamankan lokasi kebakaran, dan tak berselang lama Babinsa Kelurahan Baru bersama Danramil 1408-07/Ujung Pandang juga tiba di TKP.

Kemudian 6 unit monil pemadam kebakaran (Damakr) Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar tiba di kantor Bank BTN dan langsung memadamkan api di bantu masyarakat dan security kantor Bank BTN, pukul 20.45 WITA, api berhasil dipadamkan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian materi, beberapa alat kantor di lantai 1 terbakar dan dinding sebelah kiri bangunan hangus terbakar, kerugian di taksir sekitar ratusan juta rupiah. (Santoso/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya