TNI Polri Pam Proses Pemakaman Jenazah Terpapar Covid-19 di Pasangkayu

13 February 2021 11:45
TNI Polri Pam Proses Pemakaman Jenazah Terpapar Covid-19 di Pasangkayu
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Personil TNI bersama Polri melakukan pengamanan pemandian dan pemakaman jenazah yang di duga terpapar Corona Virus Disease 19 (Covid-19), warga binaan Rutan Kelas II B Pasangkayu Lk Darwis (50) tahun.

Pengamanan mulai dari proses pemandian di Rutan hingga pemakaman yang dilakukan tim Covid 19 bersama Danramil 02 Rondomayang Kapten Inf Ismail dan Kapolsek Bambalamotu AKP Muhammad Nur, dipimpin langsung Kabag Ops Polres Pasangkayu AKP Iswan Mulyanto, di Dusun Lembah Harapan, Desa Jengen, Kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Pasangkayu, Jumat (12/02/2021).

Ditemui di lokasi AKP Iswan Mulyanto mengatakan, pihaknya dibackup personil TNI melakukan pengawalan terhadap jenasah mulai dari Rutan Kelas II B hingga proses pemakaman, dan melakukan pengamanan di sekitar rumah duka.

“Pam ini kita bagi, sebahagian di Rutan Pam pemandian jenasah, juga ada dirumah duka, hingga pada proses pemakaman,” kata Iswan.

Ia mengimbau kepada keluarga Almarhumah agar mematuhi aturan Pemerintah terkait pemakaman jenazah Covid 19 yang sudah diatur.

“Kami juga menegaskan kepada warga bahwa penyakit yang diderita oleh korban Darwis (50 th) bukanlah Aib yang harus di gunjing dan menghindari keluarga korban. Namun ini adalah cobaan dari Allah Subhanahu Wata’ala yang bisa saja menimpa kepada semua orang,” tuturnya

Untuk diketahui, pada tahun 2018 almarhum Darwis tercatat sebagai tahanan Lapas B randomayang pada tahun 2018. Pada tanggal 10 febuari 2021, almarhum di bawah ke Puskesmas Randomayang dinyatakan mengidap tumor tulang dan di vonis positif covid -19. ada tanggal 12 febuari 2021 di nyatakan meninggal dunia di Puskesmas Randomayang. (Ocha-Jun/Ndi)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya