Peringati HPN, PWI Indramayu Gelar Baksos Pembagian Sembako

13 February 2021 16:41
Peringati HPN, PWI Indramayu Gelar Baksos Pembagian Sembako
Ketua PWI Indramayu, Dedi Mushasi pimpin baksos peringati HPN di Desa Pilangsari Blok Como RT 13/04, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. (Asep DS/Trans89.com)
.

INDRAMAYU, TRANS89.COM – Ketua Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Indramayu, Dedi Mushasi pimpin bakti sosial (baksos) dalam rangka peringati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021.

Bakso PWI Indramayu peringati HPN, berlangsung di Desa Pilangsari Blok Como RT 13/04, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat (Jabar), Sabtu (13/2/2021).

Hadir di giat tersebut, Camat Jatibarang Indra Mulyana, Kapolsek Jatibarang Kompol Alka Nurani, Danramil Jatibarang diwakili Pelda Tamim, Ketua Baznas Indramayu Mudor, Pjs Kepala Desa Pilangsari Mamam Fadilah.

Kapolsek Jatibarang, Kompol Alka Nurani ucapkan syukur Alhamdulillah pada hari ini kita bisa berkumpul pada kesempatan yang berbahagia ini.

“Mohon maaf ketidakhadiran Kapolres dalam kesempatan ini, dikarenakan masih ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan,” ucap Alka.

Ia mengimbau di situasi pandemi ini, tentunya banyak program yang dibuat oleh pemerintah terkait dengan penanganan Covid-19.

“Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM ini menitikberatkan kepada 3T, yaitu tracking, testing dan treatment sama pentingnya dengan penerapan perilaku 3M, yakni menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak,” pesan Alka.

Menurut dia, sampai hari ini kurang lebih ada 25 orang yang masih diisolasi, dan tidak mudah untuk bisa mengantisipasi Covid-19, ini perlu adanya dukungan dari semua lapisan masyarakat.

“Diwilayah Jatibarang sendiri kami beserta unsur Muspika lainya akan terus berupaya dan melakukan imbauan dan mensosialisasikan kepada masyarakat, agar tetap melaksanaka protokol kesehatan (prokes) Covid-19,” tutur Alka.

Ia menyebutkan, wilayah Jatibarang dengan adanya musim banjir tidak terdampak secara menyeluruh.

“Semoga kita selalu diberikan kesehatan dan kemudahan dalam setiap pelaksanaan tugas dimasa pandemi Covid-19 ini,” sebut Alka.

Camat Jatibarang, Indra Mulyana ucapkan salam hormat kepara hadirin, dari semua rangkaian HPN dari rekan-rekan PWI Indramayu, mamsih menyempatkan dan mesisihkan untuk melaksanakan baksos di wilayah kami di Desa Pilangsari ini.

“Saya berharap, teman-teman PWI ini menjadi mitra kami untuk selalu memberikan informasi dan mengkampanyekan program dimasa pandemi, baik dari pemerintah pusat atau pemerintah kabupaten kepada masyarakat,” ucap Indra.

Dirinya menyampaikan, kepada masyarakat Desa Pilangsari agar tetap mendukung kebijakan dan program-program yang dibuat oleh pemerintah dimasa pandemi ini.

“Alhamdulillah, diwilayah Kecamatan Jatibarang secara keseluruhan tidak terdapat wilayah yang kebanjiran secara signifikan. Butuh kerjasama dan kesadaran dimasa pandemi ini untuk tetap menggunakan prokes Covid-19 sesuai dengan ketentuan yang sudah di sosialisasikan,” papar Indra.

Dilanjutkan baksos PWI Indramayu dengan pemberian paket sembako secara simbolis kepada 25 orang perwakilan masyarakat Desa Pilangsari diserahkan Ketua PWI Indramayu Dedi Mushasi dan Unsur Muspika Kecamatan Jatibarang. (Asep/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya