Bupati Seram Bagian Barat Panen Raya Jagung Program Padat Karya Tunai 90 Hektar di Desa Tala

13 February 2021 16:10
Bupati Seram Bagian Barat Panen Raya Jagung Program Padat Karya Tunai 90 Hektar di Desa Tala
Bupati Seram Bagian Barat, M Yasin Payapo panen raya jagung di lokasi pertanian program PKT tahun 2020 di Desa Tala, Kecamatan Amalatu, Kabupaten SBB, Maluku. (Rian Cakra/Trans89.com
.

SERAM BAGIAN BARAT, TRANS89.COM – Bupati Seram Bagian Barat, M Yasin Payapo panen raya jagung di lokasi pertanian program padat karya tunai (PKT) tahun 2020 di Desa Tala, Kecamatan Amalatu, Kabupaten Seram Bagian Bagian Barat (SBB), Maluku.

Hadir di giat tersebut, Sekda Kabupaten SBB Mansur Tuharea, para pimpina organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Kabupaten SBB serta tamu undangan dan masyarakat Negeri Tala, Sabtu (13/2/2021).

Bupati M Yasin Payapo mengatakan Tala berhasil dalam menjawab tantangan global untuk menciptakan inovasi ekonomi dalam meningkatkan ekonomi masyarakat di Desa Tala dalam konteks ketahanan pangan berskala besar.

“Negeri-negeri yang ada di Kecamatan Amalatu harus meneladani Negeri Tala dengan menyisihkan sebagian dana desa (DD) dan anggaran dana desa (ADD) untuk pengembangan ketahanan ekonomi dengan berkebun seperti pada Negeri Tala,” kata Yasin.

Ia bangga karena Negeri Tala mampu mengembangkan perkebunan jagung seluas 90 hektar (ha).

“Perkiraan hasil panen sebanyak 200 ton lebih ini sehingga perlu kita cari solusinya untuk pemasaran agar dapat meningkatkan kesejahteraan petani jagung Negeri Tala,” imbuhnya. (Rian/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya