Musrenbang Tingkat Kecamatan Tanjung Pura Untuk Pembangunan 2021 di Langkat

12 February 2021 08:21
Musrenbang Tingkat Kecamatan Tanjung Pura Untuk Pembangunan 2021 di Langkat
Musrenbang tingkat Kecamatan Tanjung Pura untuk program pembangunan tahu 2021 berlangsung di aula kantor camat Jalan T Amir Hamzah, Pekan Tanjung Pura, Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. (Heri Putra/Trans89.com)
.

LANGKAT, TRANS89.COM – Kecamatan Tanjung laksanakan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) untuk program pembangunan tahu 2021 berlangsung di aula kantor camat Jalan T Amir Hamzah, Pekan Tanjung Pura, Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (11/2/2021).

Pelaksanaan musrenbang di buka Camat Langkat, Taufik Reza mengatakan, di tengah pandemi Covid-19 ini, kita tidak banyak mengundang perwakilan masyarakat, baik itu BPD maupun LPM, dan berharap kepala desa (kades) dapat mewakili suara masyarakat.

“Dalam musrenbang ini, beberapa usulan mungkin tidak semua bisa terpenuhi, dimana saat ini kita masih menghadapi pandemi Covid-19, namun itu juga pemerintah kita tetap ingin memperbaiki pembangunan dis egala sektor,” kata Taufik.

Menurut dia, perlu kami ingatkan kembali, Kecamatan Tanjung Pura ini masih tergolong besar tingkat kemiskinan.

“Maka kami dari pemerintah kecamatan berharap kepada tim musrenbang kebupaten untuk memperhatikan kecamatan kami ini,” tutur Taufik.

Pantawan wartawan masing-masing kades dan lurah menyampaikan usulan yang di rasa menjadi pioritas, manfaatnya dapat dirasakan masarakat banyak di awali dengan Desa Serapuh Asli yang memohon kepada tim musrenbang Kabupatan Langkat, yakni ternak kambing 500 ekor, bedah rumah 25 unit, renovasi jembatan di Dusun Sepakat, jalan hotmix sepanjang 1.500 meter.

Desa Pematang Tengah mengusulkan untuk perbaikan jalan yang sehari-harinya dilalui warga untuk mengeluarkan hasil buminya dan jalan alternatif seperti pembangunan jalan hotmix Dusun Fajar sepanjang 675 meter, Dusun Kesuma 1.000 meter, Dusun Harapan sepanjang 2.000 meter dan ternak lembu sebanyak 40 ekor hingga pagar tanah wakaf di susul desa-desa lainnya.

Musrenbang Kecamatan Tanjung Pura di hadiri para kades dan lurah se-Kecamatan Tanjung Pura, perwakilan Koramil dan Polsek Tanjung Pura serta intansi dari tim Kabupaten Langkat. (Heri/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya