Insan Muda Indonesia Desak KPK Periksa Kementerian ESDM

12 February 2021 08:38
Insan Muda Indonesia Desak KPK Periksa Kementerian ESDM
Insan Muda Indonesia unjuk rasa depan Kantor KPK RI Jalan Kuningan Persada, Setiabudi, Jakarta Selatan. (Bagus Prasetyo/Trans89.com)
.

JAKARTA, TRANS89.COM – Sejumlah massa dari Insan Muda Indonesia (IMI) dipimpin Fian unjuk rasa depan Kantor KPK RI Jalan Kuningan Persada, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (11/2/2021).

Massa aksi membawa spanduk bertuliskan, mendesak Presiden Joko Widodo untuk mengevaluasi kinerja dari Menteri ESDM Arifin Tasrif, yang kami nilai gagal, karena terus membiarkan dan bahkan memfasilitasi adanya manipulasi anggaran dan kegiatan di internal Kementerian ESDM.

Kemudian bertuliskan, mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk membongkar dugaan pagu lipat anggaran di internal Kementerian ESDM.

Selanjutnya bertuliskan, mendesak Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk melakukan audit investigatif pada penggunaan anggaran APBN di Kementerian ESDM.

Terakhir bertuliskan, mendesak Menteri ESDM Arifin Tasrif agar membuka seluruh studi dan kajian-kajian akademis yang selama ini menggunakan anggaran APBN.

Tuntutan massa aksi disampaikan Fian mendesak Presiden Joko Widodo untuk mengevaluasi kinerja dari Menteri ESDM, Arifin Tasrif.

“Kami nilai Menteri ESDM gagal, karena terus membiarkan dan bahkan memfasilitasi adanya dugaan manipulasi anggaran dan kegiatan di internal Kementerian ESDM,” desak Fian.

Ia juga mendesak KPK untuk membongkar dugaan pagu lipat anggaran di internal Kementerian ESDM, dan mendesak BPK untuk lakukan audit investigatif penggunaan anggaran APBN di Kementerian ESDM.

“Kami mendesak agar Menteri ESDM, Arifin Tasrif untuk membuka seluruh studi dan kajian-kajian akademisi yang selama ini menggunakan anggaran APBN,” imbuhnya. (Bagus/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya