Bupati Mamasa Hadiri Perayaan Milad Ke 3 PMM Sekaligus Pelantikan Pengurus Baru

11 February 2021 17:41
Bupati Mamasa Hadiri Perayaan Milad Ke 3 PMM Sekaligus Pelantikan Pengurus Baru
Bupati Mamasa, Ramlan Badawi hadiri milad ke-3 PPM sekaligus pelantikan pengurus masa bakti periode tahun 2020-2021, berlangsung di aula kantor Camat Tandukalua, Kaupaten Mamasa, Sulawesi Barat. (Anggun/Trans89.com)
.

MAMASA, TRANS89.COM – Persatuan Mahasiswa Mamasa (PMM) laksanakan perayaan milad ke-3 sekaligus pelantikan pengurus masa bakti periode tahun 2020-2021, berlangsung di aula kantor Camat Tandukalua, Kaupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis (11/2/2020).

Giat ini dengan tema, ‘Mesa Kada Dipotuo, Pantan Kada Dipomate (bersatu teguh, bercerai runtuh)’.

Panitia pelaksana, Jutio mengatakan tema tersebut dipilih untuk mengingatkan kepada seluruh mahasiswa Mamasa, agar tetap bersatu dan sehidup se-mati.

“Kami berharap Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mamasa dapat meperhatikan fasilitis mahasiswa Mamasa yang ada di Kabuaten Majene,” kata Jutio, mantan Pengurus Mahasiswa Mamasa Cabang Majene ini.

Menurut dia, kami mahasiswa butuh sekretariat untuk menampung mahasiswa Mamasa yang berkuliah di Majene, sebab jumlah mahasiswa Mamasa di Majene lumayan banyak.

“Olehnya itu, pembangunan sekertariat mahasiswa Mamasa di Kabupaten Majene sangat siharapkan dapat terealisasi,” tutur Jutio.

Disela-sela pelantikan PMM, Bupati Mamasa Ramlan Badawi menyampaikan, mahasiswa adalah kaum intelektual sebagai generasi penerus kemajuan pembangunan di segala bidang khususnya pembagunan di Kabupaten Mamasa sekarang dan kedepannya.

“Selain itu, mahasiswa Kabupaten Mamasa dimanapun berada, diharapkan dapat menjadi cermin kearifan budaya lokal Mamasa, tetap sitayuk sipakamaya (saling mengasihi),” papar Ramlan.

Ia menyatakan, terkait keinginan mahasiswa untuk di fasilitas sekertariat, kami akan mengajak pihak terkait di lingkup Pemkab Mamasa untuk membicarakan hal tersebut.

“Iya, intinya Pemda Mamasa merespon keinginan adik-adik mahasiswa untuk membangun sekertariat mahasiswa di Majene, namun kami akan bicarakan dulu dengan pihak-pihak terkait,” tutur Ramlan.

Lanjut Ramlan, jika keinginan adik-adik mahasiswa tersebut terealisasi, maka dibutuhkan perawatan sekertariat agar tidak terkesan terbengkalai.

“Jadi pokoknya kami usahakan ada sekertariat mahasiswa di Majene,” imbuhnya. (Anggun/AWT)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya