Vaksinasi Para Kepala Pemerintahan di Kecamatan Duampanua di Pinrang Berlangsung di Puskesmas Lampa

10 February 2021 15:13
Vaksinasi Para Kepala Pemerintahan di Kecamatan Duampanua di Pinrang Berlangsung di Puskesmas Lampa
Vaksinasi Covid-19 jenis sinovac ini di gelar di Puskesmas Kelurahan Lampa Jalan Trans Sulawesi Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. (Adam Patonangi/Trans89.com)
.

PINRANG, TRANS89.COM – Puskesmas Duampanua di bawah kordinasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang bekerja sama dengan pemerintah kecamatan Duampanua gelar vaksinasi serentak Covid -19 diikuti camat, lurah dan kepala desa (kades).

Vaksinasi Covid-19 jenis sinovac ini di gelar di Puskesmas Kelurahan Lampa Jalan Trans Sulawesi Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (10/2/2021).

Camat Duampanua, Andi Ikbal Tanri menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19 kemudian Sekcam Muradi serta para lurah dan kades.

Ikbal mengatakan, kami pemerintah Kecamatan Duampanua beserta lurah dan kades setelah di vaksinasi hari ini, kami rasakan seperti halnya di gigit semut dan tidak ada keluhan sama sekali.

“Jadi saya imbau kepada seluruh masyarakat Pinrang khususnya masyarakat Kecamatan Duampanua jangan percaya hoaks yang sudah menakut-nakuti bahwa vaksin itu bahaya, sekali lagi jangan percaya,” katanya.

Kepala Puskesmas Lampa, Andi Silviani menyampaikan, sebelum dilakukan vaksinasi harus melalui skrening, dimana vaksinasi ini di berikan ke yang bersangkutan ketika sasaran itu melewati dan lolos dari meja 2 atau meja skrening,

“Jadi ada 16 di blanko skrening itu, dan kita akan tanyakan, dimana ada beberapa penyakit yang tidak bisa di berikan vaksinasi yakni sudah kena Covid-19, wanita hamil atau menyusui, gula, penderita penyakit heroik serta ada riwayat penyakit jantung. Ada 16 riwayat penyakit yang tidak bisa di vaksin,” papar Silviani.

Lanjut Silviani, jangan percaya hoaks, marilah kita sama-sama menilah berita tepat dan benar.

“Sampai hari ini, pengalaman kami setelah di vaksin khususnya di Puskesmas Lampa, seluruh sasaran sudah lebih 90 orang di vaksinasi dan tidak ada keluhan satupun seperti pusing, ngantuk serta lainnya,” imbuhnya. (Adam/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya