Tingkatkan Kemampuan Prajurit TNI AD, Dandim 1427 Pasangkayu Buka UTP Intelejen

10 February 2021 21:41
Tingkatkan Kemampuan Prajurit TNI AD, Dandim 1427 Pasangkayu Buka UTP Intelejen
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM -Untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas sebagai Prajurit AD, Kodim 1427 Pasangkayu menggelar Uji Terampil Perorangan (UTP) tahun 2021. Diikuti puluhan personil Koramil, dibuka langsung Dandim Letkol Inf Novyaldi, di Aula Makodim Jalan Dewi Sartika Pasangkayu, Rabu (10/02/2021).

Dalam sambutannya, Letkol Inf Novyaldi mengatakan, UTP dasar merupakan ujian yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas dan kemampuan perorangan sebagai Prajurit untuk bisa menunjang tugas-tugas sesuai dengan fungsi serta perannya.

“Pada intinya, bagaimana personil bisa mengasah kemampuan sebagai prajurit TNI AD, dan Personil Intelejen yang mewakili dari jajaran Koramil sesuai dengan wilayah kerjanya di lapangan,” kata Novialdi.

Ia menjelaskan, kegiatan UTP Umum Intelijen ini merupakan tindak lanjut dari progam kerja dan anggaran yang telah diperintahkan dari Komando atas sebagai kegiatan rutinitas dalam rangka memelihara kemampuan prajurit Angkatan Darat, sehingga mampu mengembangkan diri dan mengaplikasikannya agar menjadi aparat Intelijen yang profesional

Ia berharap, kepada para peserta UTP untuk bisa mengikuti seluruh rangkaian latihan dengan penuh rasa tanggung jawab, serta manfaatkan waktu latihan sebaik-baiknya.

“Dalam pengujian perorangan kita harus memperhatikan obyektivitas dan validitas penilaian. penentuan materi serta metoda pengujian yang tepat, hal ini dilaksanakan guna mengetahui sejauh mana hasil latihan yang telah dicapai dalam rangka mendukung tugas pokok satuan,” harap Novyaldi.(Ocha/Ndi).

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya