PWI Ciamis Peringati Hari Pers Nasional 2021

10 February 2021 00:39
PWI Ciamis Peringati Hari Pers Nasional 2021
PWI Ciamis gelar peringatan Hari Pers Nasional tahun 2021 di aula Setda Kabuapten Ciamis, Jawa Barat. (Dani Setiawan/Trans89.com)
.

CIAMIS, TRANS89.COM – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Ciamis laksanakan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 di aula Sekretariat Daerah (Setda) Kabuapten Ciamis, Jawa Barat (Jabar), Selasa (9/2/2021).

Hadir di giat tersebut, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, Kasdim 0613 Ciamis Mayor Inf Nurohman, Wakapolres Ciamis Kompol Rendi, Sekda Kabupaten Ciamis Tatang, Dewan Penasehat PWI Ciamis Anjas Asmara, Ketua PWI Ciamis Subagja Asmara serta tamu undangan lainnya.

Sambutan Panitia HPN 2021 Kabupaten Ciamis, Ayoe dari Media Ganesha mengatakan, sampai saat ini pandemi Covid-19 masih meningkat di daerah kita.

“Mari kita bangkit dari pandemi untuk majunya insan pers di Kabupaten Ciamis. Kemajuan pers perlu bantuan dari instansi lintas sektor dan bantuan dari Bupati Ciamis,” katanya.

Ketua PWI Ciamis, Subagja Asmara ucapkan terimakasih kepada Bupati Ciamis yang menyempatkan waktunya, semua pihak dan wartawan mari kompak bersatu untuk mengakhiri wabah pandemi Covid-19.

“Mari mendukung apa yang diprogramkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Ciamis, ketika hoaks (berita bohong) merajalela, jadi jangan sampai media meresahkan,” ucap Subagja.

Menurut dia, kami dari PWI Ciamis lebih meningkatkan kerjasama dengan baik, dimana PWI Ciamis, Banjar, Pangandaran mohon dukungan dari Bupati Ciamis.

“Semoga HPN ini berjalan dengan lancar, kami ingin apresiasi yang telah berjasa kepada masyarakat,” tutur Subagja.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya ucapkan selamat Hari Pers Nasional, semoga insan pers lebih maju dan profesional.

“Peran pers ini sangat penting dan luar biasa. Peran pers atau jurnalistik sangat penting untuk kemajuan Kabupaten Ciamis,” ujar Herdiat.

Lanjut Herdiat, pers dengan Pemkab Ciamis harus ada kerjasama yang baik, beritakan berita yang akurat, aktual dan hoaksnya tidak ada, serta jaga kekompakan ditubuh PWI, jangan saling sikut, tujuannya sama yaitu untuk kemakmuran dan kebersamaan.

“Jad perlu solidaritas dan kekompakan. Insan pers banyak membantu kemajuan Pemkab Ciamis. Jalin kerjasama, sehingga menimbulkan iklim yang kondusif, selamat memperingati HPN, semoga Allah SWT memberkahi kita semua,” imbuhnya. (Dani/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya