Peringati HPN, Insan Pers di Surabaya Gelar Refleksi Depan Gedung Negara Grahadi

10 February 2021 00:35
Peringati HPN, Insan Pers di Surabaya Gelar Refleksi Depan Gedung Negara Grahadi
Peringati Hari Pers Nasional tahun 2021, sejumlah insan pers gelar refleksi dalam rangka peringati HPN depan Gedung Negara Grahadi Jalan Gubernur Suryo, Kota Surabaya, Jawa Timur. (Awin D/Trans89.com)
.

SURABAYA, TRANS89.COM – Peringati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021, sejumlah insan pers dipimpin Bayu gelar refleksi dalam rangka peringati HPN depan Gedung Negara Grahadi Jalan Gubernur Suryo, Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Selasa (9/2/2021).

Giat refleksi HPN membentangkan spanduk dan poster bertuliskan, kalau benar kenapa harus takut dan kalau bersih kenapa harus risih, selamat hari pers nasional. Selamat Hari Pers Nasional, tajam kritis objektif.

Selanjutnya bertuliskan, Media Suara Gegana mengucapkan Hari Pers Nasional. Selamat Hari Pers Nasional bangkit dari pandemi, Indonesia pemulihan ekonomi, pers sebagai akselerasi perubahan.

Polsek Genteng ingkatkan para peserta refleksi HPN untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19 dan melakukan pembagian masker ke peserta dan pengguna jalan lainnya.

Peserta refleksi melakukan doa dilanjutkan menyanyi lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Kemudian penandatanganan oleh para insan pers media di atas kain putih sebagai bentuk pernyataan sikap, bertuliskan dan dibacakan Bayu mengatakan, insan media merupakan jurnalis yang mempunyai sikap, sebagai jurnalis yang selama ini di anggap meresahkan harus kita tepis anggapan tersebut.

“Media tidak perlu takut dengan siapapun yang akan dihadapi saat melakukan kegiatan peliputan,” katanya.

Lanjut Bayu, media di Kota Surabaya harus berpegang padar prinsip penyampaian berita yang berimbang dan tetap independen.

“Pers harus kembali kepada jati diri pro pada kepentingan publik dan membantu negara dalam meciptakan kedamaian,” imbuhnya. (Awin/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya