Forum Komunikasi Pekerja Antar Kebun di Jember Tolak Plt Dirut PDP Kahyangan

10 February 2021 00:49
Forum Komunikasi Pekerja Antar Kebun di Jember Tolak Plt Dirut PDP Kahyangan
Sejumlah buruh yang tergabung di Forum Komunikasi Pekerja Antar Kebun aksi penolakan terhadap Plt Dirut Perusahaan Daerah Perkebunan Kahyangan di kantor PDP Kahyangan Jalan Gajah Mada, Kaliwates, Kabupaten Jember, Jawa Timur. (Adhitya Wijaya/Trans89.com)
.

JEMBER, TRANS89.COM – Sejumlah buruh yang tergabung di Forum Komunikasi Pekerja Antar Kebun (FK PAK) aksi penolakan secara spontan terhadap Pelaksanatugas (Plt) Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Perkebunan (PDP) Kahyangan, Arif Wicaksono.

Aksi dipimpin Dwi Agus Budianto di kantor PDP Kahyangan Jalan Gajah Mada, Kaliwates, Kabupaten Jember, Jawa Timur (Jatim), Senin (8/2/2021).

Massa aksi membawa poster bertuliskan, tolak Plt Dirut PDP bermasalah, basuh muka gosok gigi rawan arogansi.

Dwi Agus Budianto meminta kepada Plt Dirut PDP Arif Wicaksono untuk tidak masuk kantor dulu sebelum buruh menanyakan keabsahan penunjukkan ini ke Bupati Jember.

“Jangan sampai memancing emosi kami dan para karyawan, karena kami sudah lama tidak sejahtera, tidak menerima hak kami. Untuk itu jangan ditambahi lagi dengan hal-hal seperti ini,” katanya.

Tanggapan Plt Dirut PDP Kahyangan, Arif Wicaksono menyatakan, apakah tidak kasian kepada teman-teman karena butuh tanda tangan untuk operasional sehari-hari.

“Apakah anda mau bertanggungjawab apabila tidak ada operasional terhadap teman-teman pekerja kebun,” tanya Arif.

Selanjurya Arif Wicaksono meninggalkan kantor PDP Kahyangan, dan massa aksi tetap standby serta lakukan penjagaan di kantor PDP Kahyangan. (Adhitya/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya