Aliansi Pemuda Celebes Aksi di KPU Sulawesi Selatan, Ini Tuntutannya

10 February 2021 00:43
Aliansi Pemuda Celebes Aksi di KPU Sulawesi Selatan, Ini Tuntutannya
Aliansi Pemuda Celebes unjuk rasa di kantor KPU Provinsi Sulawesi Selatan Jalan Andi Pangeran Pettarani, Kota Makassar. (Andri S/Trans89.com)
.

MAKASSAR, TRANS89.COM – Sejumlah massa dari Aliansi Pemuda Celebes (Apeace) unjuk rasa dalam rangka menyampaikan aspirasi dan dukungan kepada KPU Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Aksi dipimpin Junaedy Mapparessa di kantor KPU Provinsi Sulsel Jalan Andi Pangeran Pettarani, Kota Makassar, Selasa (9/2/2021).

Massa kasi menggunakan mobil dengan nomor polisi (nopol) DD 8429 XS sebagai panggung orasi, serta membentangkan spanduk bertuliskan, Alinansi Pemuda Celebes, UU Pemilu di revisi, bicaralah KPU, jangan lagi ada petugas KKPS yang jadi korban.

Pernyataan sikap massa aksi, Junaedy Mapparessa menolak pemiliha kepala daerah (pilkada) serentak yang mana banyak memakan korban dari petuga kelompok penyelenggara pemungutan suaras (KPPS).

“Kami mendukung revisi UU Pemilu untuk pelaksanaan pemilu dan pilkada sebagai perwujudan demokrasi yang dianut bangsa Indonesia yang akan datang dengan betul-betul terlaksana,” tegas Junaedy.

Massa aksi diterima Kabag Keuagan, Umum dan Logistik KPU Provinsi Sulsel, A Anwar Musaddad T menyatakan aspirasi ini kami akan teruskan ke pimpinan untuk di tindak lanjuti.

“Kami menerima aspirasi teman-teman dan akan meneruskannya ke pimpinan kami,” ujarnya. (Andri/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya