Perpisahan Kasi Datun Kejari Pasangkayu Jul Indra Dhana Nasution

09 February 2021 22:34
Perpisahan Kasi Datun Kejari Pasangkayu Jul Indra Dhana Nasution
Acara perpisahaan Kasi Datun Kejari Pasangkayu, Jul Indra Dhana Nasution berlangsung di Warkop D'japos Jalan Ir Soekarno Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat. (Andis/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Kepala Seksi (Kasi) Perdata Tata Usaha Negara (Datun) Kejaksaan Negeri Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar) pindah tugas dengan jabatan baru sebagai Kasi Intelejen Kejari Pangkalan Bun Kabupaten Kota Waringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng).

Kasi Datun Kejari Pasangkayu, Jul Indra Dhana Nasution di acara perpisahaan dihadiri Forkopimda atau mewakili, perwakilan organisasi perangkat (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasangkayu, instansi vertikal dan tamu undangan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19 berlangsung di Warkop D’japos Jalan Ir Soekarno Kabupaten Pasangkayu, Sulbar, Selasa (9/2/2021).

Jul Indra Dhana Nasution ucapkan terimaksih atas kehadiran para tamu undangan, khususnya ke Kepala Kejaksaan Negeri (Kajarai) Pasangkayu yang selama ini berikan bimbingan ke dirinya selama mengemban tugas di Kejari Pasangkayu.

“Ada pertemuan berarti ada perpisahan, dan saya pindah tugas dengan jabatan baru sebagai Kasi Intelejen Kejari Pangkalan Bun,” ucap Jul

Ia menyatakan, satu tahun satu bulan dirinya mengabdi di Kabupaten Pasangkayu, tepatnya pada tanggal 23 Desember 2019, dan pada 5 Januari 2020, dirinya dilantik oleh Kajari sebagai Kasi Datun Kejari Pasangkayu.

“Inilah jabatan saya yang pertama di Pasangkayu dan atas bimbingan Kajari dapat bekerja secara maksimal dalam berikan pelayanan hukum kepada masyatrakat Kabupaten Pasangkayu,” ujar Jul.

Menurut dia, selama ini Kejari Pasangkayu berikan bantuan hukum, bimbingan hukum dan pertimbangan hukum ke Pemkab atau instansi lainnya.

“Seperti saat pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2020 Kabupateb Pasangkayu dengan bekerjasam dengan KPU dan Bawaslu terkait bantuan pendampingan hukum,” tutur Jul.

Dirinya juga tidak menyangka akan secepat ini bertugas di Kabupaten Pasangkayu hanya sekitar setahun lebih dan mendapatkan tugas baru di Kabupaten Kota Waringin Barat.

“Banyak hal yang masih ingin saya lakukan di Kabupaten Pasangkayu perbantuan hukum, teteapi karena tugas baru sehingga ada berpisahaan. Mohon maaaf kalau ada salah, baik kata senagaja maupun tidak sengaja. Saya mohon pamit kepada teman-teman sekalian untuk mengemban amanah baru di Pangkalan Bun,” ucap Jul.

Tak lupa juga ia megucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) yang diperingati setiap tahun tanggal 9 Februari.

“Saya mewakili Kejari Pasangkayu ucapkan selamat HPN tahun 2021, semoga sinergitas wratawan dengan Kejari selalu berjalan dengan baik,” terangnya.

Sementara Kajari Pasangkayu, Imam MS Sidabutar ucapkan salam hormat kepara hadirin yang telah hadir di acara ini.

Lanjut Imam mengungkapkan, saudara Jul dalam menjalankan tugasnya sebagai Kasi Datun di Kejaksaan Negeri Pasangkayu selama ini profesional dan aktif, banyak membangun komunikasi dengan Forkopimda serat intansi vertikal dalam melakukan konsultasi hukum.

“Dengan profesionalisme dan pro aktifnya membangun komunikasi di OPD lingkup Pemkab Pasangkayu termasuk instansi vertikal,” ungkapnya.

Ia berharap, ditempat tugas yang baru sebagai Kasi Intelejen Kejari Pangkalan Bun Kabupaten Kota Waringin Barat bisa berbuat lebih banyak lagi. Dan tentunya dengan loyalitas yang tinggi kepada pimpinan.

“Selamat menjalankan tugas barunya sebagai Kasi Intelejen di Kejari Pangkalan Bun, dan selalu menjaga nama baik institusi. Sukses selalu Amin,” imbuhnya. (Ndi/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya