TPA Jalan Maroneng Penuh, Darurat Sampah Tiga Desa di Pinrang

08 February 2021 16:22
TPA Jalan Maroneng Penuh, Darurat Sampah Tiga Desa di Pinrang
Camat Duampanua, Andi Ikbal Tanri bersama Kanit Binmas Polslek Duampanaua lakukan peninjauan lokasi TPA sampah di Jalan Maroneng Desa Bungi, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. (Adam Patonangi/Trans89.com)
.

PINRANG, TRANS89.COM – Camat Duampanua, Andi Ikbal Tanri lakukan peninjauan lokasi tempat pembuangan akhir (TPA) sampah di Jalan Maroneng Desa Bungi, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Ikut dalam kunjungan itu Sekcam Duampanua Muradi, Kanit Bimmas Polsek Duampanua Iptu Muslih Arsyad, Lurah Lampa Dely, Kepala Desa (Kades) Maroneng Suardi Tuan Takur, Kades Bungi Andi Basuki Sata, Senin (8/2/2021).

Muslih mengatakan, ini merupakan program kerja pemerintah Kecamatan Duampanua bekerjasama dengan 3 Kades yang menggunakan TPA tersebut.

“Ke tiga desa menggunakan TPA itu, yakni Desa Bungi, Maroneng dan Buttusawe,” kata Muslih.

Menurut dia, TPA di jalan Maroneng yang sekarang ini sementara digunakan sudah tidak dapat lagi menampung sampah, sehingga sampah yang dibuang berserakan sampai kejalanan dan mengeluarkan bau busuk, sehingga masyarakat sekitar merasa terganggu.

“Dengan kondisi TPA tersebut, pihak pemerintah Kecamatan Duampanua mengadakan koordinasi dengan pemerintah desa dan meninjau lokasi baru untuk digali untuk dijadikan TPA ke tiga desa,” tutur Muslih. (Adam/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya