Bupati Pulau Morotai Launching Pelayaran Perdana KM Gandha Nusantara 06

08 February 2021 12:32
Bupati Pulau Morotai Launching Pelayaran Perdana KM Gandha Nusantara 06
Bupati Pulau Morotai, Benny Laos launching pelayaran perdana KM Gandha Nusantara 06 di Pelabuhan Feri ASDP Daruba Desa Juanga, Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara. (Arthur Gj/Trans89.com)
.

PULAU MOROTAI, TRANS89.COM – Bupati Pulau Morotai, Benny Laos launching pelayaran perdana Kapal Motor (KM) Gandha Nusantara 06 di Pelabuhan Feri ASDP Daruba Desa Juanga, Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara (Malut), Sabtu (6/2/2021).

Hadir di giat tersebut, Danlanal Pulau Morotai Letkol Laut (P) Norman Faisal, Kapolres Pulau Morotai AKBP Aan Hardiansyah, Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Kabupaten Pulau Morotai Ahdad Hasan, Ps Kasubsi Minmat Sikalmat Dislog Lanud Leo Wattimena Ledta, Pasi Pers Satgaster Morotai Kapten Inf Tua Panjaitan serta tamu undangan.

Bupat Benny Laos mengatakan, sudah sekian lama masyarakat menanantikan momen ini.

“Perlu diketahui, KM Gandha Nusantara 06 merupakan bantuan dari Kementrian Perhubungan (Kemenhub) untuk membantu pelayanan transportasi laut bagi masyarakat di pulau-pulau kecil yang ada di Pulau Morotai,” katanya.

Benny juga meminta agar PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) dapat mengelola kapal KM Gandha Nusantara 06, sehingga bisa dengan mudah untuk mengoperasikannya.

“Untuk itu, saya menghimbau agar Dinas Perhubungan (Dishub) bisa bekerjasama dengan pengelolah, sehingga semua kegiatan pelayanan transportasi oleh KM Gandha Nusantara 06 bisa berjalan dengan aman dan lancar,” pintanya.

Lajut Benny, pertumbuhan dan kemajuan suatu daerah bisa berkembang dengan baik apabila kita bisa bersama-sama mau bekerja dengan ikhlas, dan memelihara aset daerah.

“Jadi mari bersama bekerja ikhlas dan merawat aset daerah yang sudah ada agar daerah kita lebih maju dan berkembang,” imbuhnya. (Arthur/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya