Bupati Buka Musda Ke II KAHMI Bantaeng

08 February 2021 01:20
Bupati Buka Musda Ke II KAHMI Bantaeng
Musda ke II KAHMI Bantaeng periode 2021-2026, berlangsung di Gedung Balai Kartini Jalan RA Kartini, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan. (Slamet Untung Imam Santoso/Trans89.com)
.

BANTAENG, TRANS89.COM – Musyawarah Daerah (Musda) ke II Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Bantaeng periode 2021-2026 dengan tema, ‘merawat dan meretas peran KAHMI untuk kejayaan daerah’, berlangsung di Gedung Balai Kartini Jalan RA Kartini, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Hadir di giat tersebut Bupati Bantaeng Ilham Syah Azikin, Kasdim 1410 Bantaeng Mayor Inf Khofidan, Wakapolres Bantaeng Kompol Muh Ali, Wakil Ketua Umum Presidium KAHMI Majelis Wilayah (MW) Sulsel Kamal Ijas, Koordinator Presidium MW KAHMI Sulsel M Rum, Ketua Umum MD KAHMI Bantaeng Nurdin Halim, Minggu (7/2/2021).

Sambutan Ketua Umum MD KAHMI Bantaeng, Nurdin Halim ucapkan terimaksih kepada pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Bantaeng atas dukungan terhadap kegiatan Musda II MD KAHMI Bantaeng.

“Dalam kepemimpinan selama saya menjabat, banyak kita mengkader anggota yang ikut kedalam KAHMI, dan tentunya dengan syarat mahasiswa yang pernah mengikuti kegiatan keagamaan,” ucap Nurdin.

Ia mengapresiasi terhadap panitia pelaksana, sehingga kegiatan terselenggara dengan baik.

“Tentu dalam pelaksanaan kegiatan ini ada strategis serta tehnik serta kerjasama pengurus,” ujar Nurdin.

Koordinator Presidium Majelis Wilayah KAHMI Sulsel, M Rum juga mengapresiasi terhadap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng karena sudah bersinergi dengan organisasi kepemudaan dalam membangun untuk kejayaan daerah.

“Potensi sumber daya alam (SDA) yang ada di Kabupaten Bantaeng sangat mendukung kemajuan pembangunan daerah Bantaeng, dan agar pengurus KAHMI kedepannya selalu berkontribusi serta berkolaborasi dengan selalu memberikan saran atau masukan ke pemerintah untuk pembangunan yang bermanfaat,” ujar Rum.

Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin ucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya Musda KAHMI yang selalu mendukung Pemda Bantaeng.

“Kami sampaikan bahwa keberadaan KAHMI di Kabupaten Bantaeng bukan hadir secara simbolis saja, tetapi hadir dalam menjawab tantangan dan rintangan yang ada di daerah,” ucap Ilham.

Kata Ilham, diskusikan manakala ada kesimpan siuran dalam organisasi KAHMI maupun masalah-masalah yang ada di daerah, agar kita semua bisa berkonsolidasi dan mengintrospeksi diri.

“Besar harapan kami akan eksistensi keberadaan KAHMI di Kabupaten Bantaeng,” katanya.

Perhelatan Musda II KAHMI Bantaeng cukup alot di sesi penentuan format kepengurusan,dimana pimpinan sidang memutuskan untuk memakai format presidium berdasarkan suara terbanyak dari peserta Musda II KAHMI Bantaeng.

Sebanyak 52 voters (hak suara) mengikuti pemilihan untuk memilih 5 orang presidium kepengurusan KAHMI Bantaeng pada periode 2020-2026.

Ke 5 orang yang terpilih hasil voting peserta Musda II untuk mengisi 5 kursi Presidium KAHMI Bantaeng, yakni Misbahuddin, Hikmawati, Muhammad Nurfajri, Sabaruddin dan Nurdin Halim, selanjutnya akan memilih Koordinator Presidium KAHMI Bantaeng berdasarkan kesepakatan ke 5 presidium tersebut.

Salah satu Presidium KAHMI Bantaeng juga anggota DPRD Bantaeng, Misbahuddin menyatakan komitmennya untuk menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya dan juga berharap dukungan penuh dari seluruh alumni HMI di Bantaeng.

“Bersama presidium lainnya akan mendata seluruh alumni HMI yang ada di Kabupaten Bantaeng, untuk selanjutnya bersama-sama menentukan program,” ujar Misbahuddin.

Ia menyebutkan, kita akan mendata dan bersama membuat program khususnya dalam hal berkontribusi aktif terhadap pembangunan di Kabupaten Bantaeng.

“KAHMI harus mengambil peran dalam pembangunan di kabupaten yang kita cintai ini, dalam membangun peradaban masyarakat yang lebih baik, maju dan modern,” ujar Misbahuddin.

Ketua Panitia Musda II KAHMI Bantaeng, Ahmad Firhun ucapkan terimakasih kepada Pemkab Bantaeng atas supportnya yang telah membantu terlaksananya pra Musda hingga Musda II KAHMI Bantaeng.

“Kegiatan ini merupakan musda untuk memilih Presidium KAHMI Bantaeng dan cara pemilihan melalui presidium dilakukan sesuai dengan AD/ART KAHMI,” ucapnya. (Santoso/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya