Tim Python Polresta Mamuju Ringkus Pencuri Barang Elektronik

07 February 2021 00:09
Tim Python Polresta Mamuju Ringkus Pencuri Barang Elektronik
Pelaku berinisial RA (17) yang berprofesi sebagai buruh bangunan dan barang bukti diamankan di Polresta Mamuju. (Humas Polda Sulbar)
.

MAMUU, TRANS89.COM – Tim Python Polresta Mamuju semakin tajam dalam mengungkap dan meringkus pelaku kejahatan yang ada di Wilayah Kabupaten Mamuju.

Usai meringkus pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Kecamatab Tommo beberapa waktu lalu, kali ini tim Python kembali meringkus pelaku pencurian barang elektronik di Jalan Husni Thamrin, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Jumat (5/2/21).

Dalam penangkapan tersebut, seorang pelaku berinisial RA (17) yang berprofesi sebagai buruh bangunan dan barang bukti (BB) berupa 1 unit handphone (hp) merk Oppo A37 serta dompet kecil berisi uang tunai senilai Rp550.000 berhasil diamankan.

Kapolresta Mamuju, Kombes Iskandar mengatakan kejadian ini bermula saat korban memasuki rumahnya untuk membersihkan dan saat itu korban berada dilantai dua, sedangkan tasnya disimpan di lantai satu rumah.

Iskandar menjelaskan, ketika turun, korban baru menyadari jika tas berisi hp dan uang tunai senilai Rp2.000.000 yang ia simpan dengan posisi tergantung di dinding rumah sudah tidak ada atau hilang di curi oleh orang tak dikenal.

“Saat itu korban menyimpan tasnya di lantai 1 dan ia naik ke lantai 2, selang beberapa waktu korban turun dan tas yang ia simpan sudah tidak ada atau dicuri,” kata Iskandar melalui keterangan tertulisnya.

Mengetahui tasnya sudah hilang, Lanjut Iskandar, korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Mamuju dan langsung ditindak lanjuti oleh tim Python Polresta Mamuju.

“Atas perbuatannya, pelaku berikut barang buktinya telah diamankan di Mapolresta Mamuju untuk dilakukan proses lebih lanjut,” imbuhnya. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya